Neymar. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Neymar. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Imbas Memukul Suporter, Neymar Diskors Tiga Pertandingan

Bola paris saint germain
Kautsar Halim • 10 Mei 2019 20:11
Dengan adanya sanksi tersebut, artinya Neymar tidak bisa bertanding dalam sisa pertandingan liga domestik musim ini.
 
Paris:
Striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, diskors tiga pertandingan oleh Komisi Disiplin (Komdis) Federasi Sepak Bola Prancis, Jumat 10 Mei. Sanksi itu dijatuhkan karena Neymar memukul suporter.
 
Aksi pemukulan itu dilakukan seusai PSG kalah dari Rennes pada final Coupe de France, Minggu 28 April lalu. Kabarnya, Neymar tidak sengaja bertindak anarkistis karena terpancing ejekan sang suporter.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sejumlah pemain PSG, termasuk Gianluigi Buffon dan Marco Verratti juga sempat menjadi korban ejekan suporter saat berjalan di tribun untuk seremoni pengalungan medali perak. Tapi, mereka tidak terpancing.

Klik:Launching Pemain PSS Sleman Diikuti Pesimisme Suporter


Berbeda dengan Neymar, striker timnas Brasil itu malah beradu mulut hingga akhirnya melayangkan sebuah pukulan yang mengenai telak di dagu sang suporter. Beruntung keributan tidak berlanjut karena salah satu rekan setimnya langsung melerai.
 
Pelatih PSG Thomas Tuchel sudah mengkritisi aksi tidak terpuji tersebut yang langsung disambut dengan permintaan maaf oleh Neymar. Sanksi yang diberikan Komdis juga dianggap terlalu berat dan rencananya PSG bakal mengajukan banding.
 
Meski sudah menyegel Ligue 1 musim ini, PSG masih punya tiga agenda pertandingan kompetisi domestik, yakni kontra Angers SCO, Dijon dan Reims. Laga kontra Rennes merupakan pertandingan pertama Neymar sebagai starter setelah absen panjang karena cedera. (www.tsn.ca)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif