Pesan Bima Sakti untuk Timnas Indonesia
Bima Sakti (kiri) (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta: Indonesia harus angkat koper lebih dini di Piala AFF 2018. Mereka dipastikan tersingkir di babak penyisihan grup menyusul hasil imbang yang ditorehkan Filipina kontra Thailand dengan skor 1-1 pada laga ketiga, Rabu 21 November.

Hasil imbang tersebut membuat Thailand dan Filipina bertahan di peringkat pertama dan kedua. Kedua tim tersebut sama-sama mengoleksi tujuh poin. Dengan demikian, Indonesia pun tidak bisa menyusul jumlah poin mereka lantaran tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di penyisihan grup. Itu artinya, tim Merah Putih hanya bisa meraih poin maksimal, yakni enam.

Menanggapi kegagalan timnya, pelatih Indonesia Bima Sakti mengaku legowo. Ia pun berharap hasil-hasil ini bisa menjadi pembelajaran untuk pesepakbolaan Indonesia.


Baca: Ke SUGBK, Kapten Filipina Ingin Menambah Derita Indonesia 

Salah satunya adalah melakukan pembinaan muda di sepak bola Indonesia dengan baik agar bisa membentuk timnas kuat. Persis seperti yang dilakukan Vietnam dan Thailand.

"Semoga kegagalan di Piala AFF ini menjadi pembelajaran untuk kita," ujar Bima di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Baca: Presiden FIFA Jamin Piala Dunia 2022 di Qatar Berjalan Mulus

"Para pesepak bola Thailand dan Vietnam dibentuk sedemikian rupa sejak usia dini sehingga mereka memiliki dasar yang bagus," lanjutnya.

Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan menghadapi Filipina di markas sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga terakhir, Minggu 25 November. (Ant)


Video: Timnas Indonesia Fokus Petik Kemenangan Lawan Filipina

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id