Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (Dok. Media Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (Dok. Media Persija)

Alibi Kolev Usai Persija Disingkirkan Newcastle Jets

Bola persija
Riyan Ferdianto • 12 Februari 2019 23:07
Newcastle: Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev tetap memberikan apresiasi kepada para pemain, meski mereka menelan kekalahan 3-1 tuan rumah Newcastle Jets di Stadion Mc Donald Jones, Selasa 12 Februari. Apalagi Persija sempat memberikan perlawanan dengan memaksa runner-up Liga Australia itu hingga babak perpanjangan waktu.
 
Persija sempat tertinggal lewat gol Ronald Vargas pada menit ke-49. Namun, Ramdani Lestaluhu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-72 yang kemudian bertahan hingga laga usai. Di babak perpanjangan waktu 2x15 menit, Persija akhirnya menyerah setelah Newcastle berhasil menambah dua gol lewat aksi Nigel Boogard (101′), dan Matthew Ridenton (119).
 
Menyikapi hasil ini, Kolev tidak sepenuhnya kecewa. Sebab, Persija tampil tanpa sejumlah pemain inti macam Rezaldi Hehanusa dan Jaimerson (pinjaman dari Madura United). Selain itu, Newcastle juga diakuinya unggul dalam hal fisik karena kompetisi Liga Australia (A-League) sudah bergulir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami datang tanpa lima pemain utama kami, ini tentu hal yang sulit bagi kami. Tapi pemain lain bermain sangat baik melawan Newcastle Jets,"kata Kolev selepas laga.
 
"Kami sedikit mengalami masalah soal stamina karena kompetisi kami belum mulai. Kami hanya latihan. Kami lawan Singapura berat, lalu ke sini itu sangat sulit," tegasnya.
 
Meski gagal tampil di Liga Champions Asia 2019, Persija masih berpeluang menorehkan prestasi di level Asia karena akan tampil di Piala AFC. Di fase grup nanti, jawara Liga 1 2018 itu akan bersaing dengan Ceres-Negros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam) dan Shan United dari Myanmar di Grup G.
 
Video: Senyum Pogba Jadi Ancaman untuk PSG

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif