Liverpool vs Barussia Dortmund

Liverpool Takluk dari Borussia Dortmund

Riyan Ferdianto 23 Juli 2018 07:30 WIB
liga dunia
Liverpool Takluk dari Borussia Dortmund
Liverpool vs Dortmund (AFP/JIM WATSON)
Charlotte: Liverpool harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund pada laga turnamen pra musim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2018. Bermain di Bank of America Stadium, Senin 23 Juli dini hari WIB, tim besutan Juergen Klopp kalah 1-3. 

Mengawali laga kedua tim langsung berinisiatif bermain menyerang. Dortmund hampir unggul cepat berkat blunder Loris Karius pada menit keempat. Begitu juga Liverpool, beberapa kali Adam Lallana dan Divock Origi sempat membuat repot pertahanan lawan.

Pada menit ke-25, Virgil van Dijk sukses memecah kebuntuhan. Bek berusia 27 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan Andrew Robertson dari tendangan sudut. Gol itu sekaligus menutup paruh pertama. 


Usai jeda, Dortmund tampil lebih agresif setelah tertinggal satu gol. Herbert Bochorn nyaris membuat skor imbang, tetapi sayang sontekan kaki kananya masih bisa diblok pemain belakang Liverpool. 

Gol penyeimbang untuk Dortmund akhirnya tercipta lewat kaki kanan Christian Pulisic. Ia sukses memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan wasit setelah dijatuhkan oleh James Milner pada menit ke-66. 

Klik di sini: Mesut Oezil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

Liverpool berusaha bangkit dengan memasukan beberapa amunisi baru. Namun bukannya mencetak gol, gawang The Reds kembali kebobolan pada menit ke-89, lagi-lagi gol tersebut dicetak oleh Pulisic melalui tendangan kerasnya. 

Memasuki tambahan waktu, serangan Dortmund semakin menjadi-jadi. Jacob Bruun sukses mencatatkan namanya dipapan skor usai mencetak gol lewat tendangan kaki kanannya, gol itu sekaligus menutup pertandingan dengan skor 1-3 untuk kemenangan Dortmund. 

Hasil ini merupakan kemenangan kedua Dortmund di ICC 2018. Sebelumnya mereka sukses mengalahkan juara Liga Primer Inggris Manchester City dengan skor 1-0, ketika itu gol dicetak oleh Mario Gotze melalui penalti. 

Susunan pemain: 

Liverpool: Karius, Clyne, Van Dijk, Matip, Roberson, Fabinho, Lallana, Camacho, Markovic, Jones, Origi 

Dortmund: Hitz, Zagadou, Diallo, Sancho, Sahin, Toljan, Wolf, Dahoud, Philipp, Boadu, Dieckmann.

Video:PSSI Perkenalkan Bus Baru Timnas Garuda Muda





(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id