Gabi Ikuti Jejak Xavi Gabung Al-Sadd
Gabi (tengah). (Foto: Marca)
Doha: Gelandang Gabi resmi bergabung klub Qatar, Al-Sadd. Kapten Atletico ini bergabung dengan kompatriotnya, Xavi Hernandez di klub tersebut.

Gabi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Gabi akan bergabung dengan Xavi yang telah lebih dulu berlabuh di Al-Sadd.

Pemain 35 tahun tersebut adalah lulusan akademi Atletico Madrid, namun memutuskan pindah ke Getafe, kemudian Real Zaragoza sebelum Atletico memutuskan untuk merekrutnya kembali pada 2011.


Gabi hampir mengangkat trofi Liga Champions pada 2014 dan 2016 sebelum dikalahkan musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, di final dan melihat mereka mengangkat trofi ke-10 dan 11.

“Saya mengambil keputusan untuk bermain di Qatar setelah berpikir panjang, terlebih setelah menghabiskan bertahun-tahun di Spanyol. Sekarang saya menantikan pengalaman baru di klub baru, saya yakin akan menjadi pengalaman hebat,” ujar Gabi pada konferensi pers.

Baca: Data dan Fakta Menarik Jelang Swedia vs Swiss


“Saya telah melihat Doha dan mengamati persiapan Piala Dunia 2022, termasuk fasilitas hebat di Khalifa International Stadium. Saya yakin Qatar akan menjadi tuan rumah yang sukses di Piala Dunia 2022,” jelasnya.

Gabi mengungkapkan peran Xavi yang menjadi orang pertama yang mengusulkan kepindahannya ke Qatar. “Dia (Xavi) menceritakan proyek Al-Sadd kepada saya dan kami akan menjadi duo yang hebat. Kini kami akan bekerja untuk kesuksesan klub, dengan memenangkan gelar,” ucapnya.

Gabi juga berharap pengalamannya di Eropa dapat dipergunakan untuk meningkatkan level sepak bola Qatar dan membantu pemain-pemain Qatar. Kini Gabi fokus untuk memenangkan gelar pertamanya, Liga Champions Asia. (al-saddclub.com)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id