Selebrasi pemain Timnas U-16 Mochammad Supriadi usai membobol gawang Vietnam di Piala AFF U-16 (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Selebrasi pemain Timnas U-16 Mochammad Supriadi usai membobol gawang Vietnam di Piala AFF U-16 (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Juara AFF U-16, Supriadi Dapat Beasiswa ke Liverpool

Bola timnas indonesia timnas u-16
Amaluddin • 13 Agustus 2018 22:10
Surabaya: Muhammad Supriadi sukses menghantarkan Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Piala AFF 2018 di Sidoarjo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Atas prestasi itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberi penghargaan kepada Supriyadi, untuk mengenyam pendidikan sepak bola di Kota Liverpool, Inggris.
 
"Saya akan kirim Supriyadi ke Liverpool, tapi saya cek jadwalnya supaya nggak tabrakan sama training center (TC) yang dari nasional," kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Surabaya, Senin, 13 Agustus 2018.
 
Bukan tanpa alasan, perempuan yang akrab disapa Risma itu, bertujuan ingin melatih mental dan skill individu Supriadi lebih baik lagi. Sehingga ke depan, kata Risma, pemain bernomor punggung 11 itu lebih fokus meniti karier sepak bolanya.

Baca:Diduga Mengalami Infeksi Paru, Ronaldo Dilarikan ke Rumah Sakit


"Saya ingin dia belajar profesional untuk menjadi pemain bola handal," kata Risma.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Orang nomor satu di Surabaya itu mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah sepak bola itu di Liverpool. Karena itu, Risma memastikan Supriadi akan mengenyam semua pendidikan sepak bola di sekolah tersebut.
 
"Sekolah itu bukan bagian dari klub Liverpool FC, tapi memang sekolah sepak bola, bukan klub," katanya.
 
Risma menyatakan Supriadi tidak perlu berfikir soal biaya. Sebab, Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu mengaku sudah memiliki anggaran khusus untuk menyekolahkan Supriadi dan 10 pemain muda lainnya yang tergabung dalam SSB.
 
"Semua biaya ditanggung Pemkot Surabaya," ujarnya.

Baca juga:Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam


Risma berharap dengan program ini, Supriadi mampu menjadi pemain profesional seperti halnya Radja Nainggolan (pemain berdarah Indonesia yang kini bermain di klub Inter Milan, Italia).
 
Sebelumnya, Pemkot Surabaya telah menjalin sister city dengan Kota Liverpool di beberapa bidang salah satunya sepak bola. Oleh karena itu, Risma memanfaatkan kerja sama itu dengan mengirimkan anak-anak Surabaya untuk sekolah sepak bola di Liverpool, salah satunya Supriadi.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Menengok Persiapan Akhir Srikandi Silat Indonesia Menuju Asian Games 2018


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi