Gubernur Jawa Timur Khofiffah dan Ketum PSSI Iwan Bule-Medcom.id/Amaluddin
Gubernur Jawa Timur Khofiffah dan Ketum PSSI Iwan Bule-Medcom.id/Amaluddin

Piala Gubernur Jatim 2020

Diikuti Klub Malaysia, Piala Gubernur Jatim 2020 Resmi Dibuka

Bola sepak bola liga dunia
Amaluddin • 10 Februari 2020 18:31
Turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dilaksanakan pada 10-20 Februari 2020, diikuti delapan tim, dimana satu tim berasal dari Malaysia. Delapan tim dibagi dua grup.
 
Surabaya: Turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 resmi dimulai. Persebaya Surabaya menghadapi Persik Kediri di partai pembuka di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur.
 
"Selamat bertanding, dan mari kita jaga sportifitas," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, bersama Forkopimda Jatim di sela membuka resmi Piala Gubernur di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin 10 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pembukaan digelar sesaat sebelum laga dimulai. Ribuan suporter kedua tim, baik Persik Mania (suporter Persik Kediri) dan Bonek Mania (suporter Persebaya) telah memenuhi tribun stadion.
 
Diikuti Klub Malaysia, Piala Gubernur Jatim 2020 Resmi Dibuka
 
Pada pembukaan tersebut juga datang Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, didampingi Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha dan Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh.
 
Iwan Bule, sapaan untuk Ketum PSSI, mengapresiasi penyelenggaraan turnamen Piala Gubernur Jatim. Iwan Bule menilai, turnamen ini ajang yang baik sebagai pemanasan sebelum Liga 1 2020 bergulir.
 
"Kami sangat mengapresiasi dan selamat kepada semua tim yang bertanding. Tetap jaga sportifitas," ujar Iwan Bule.
 
Turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dilaksanakan pada 10-20 Februari 2020, diikuti delapan tim. Delapan tim terbagi ke dalam dua grup.
 
Grup A akan memainkan laga di Stadion Gelora Bangkalan, terdiri dari Madura United, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.
 
Sedangkan, di Grup B akan memainkan laganya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, yakni Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FA.
 
Format yang digunakan setengah kompetisi. Dua tim terbaik setiap grup lolos ke semifinal. Masing-masing pemenang di semifinal akan bertemu di partai puncak.
 
Video: Sukses Tumbangi AC Milan, Inter Melesat ke Puncak Klasemen

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif