Jelang Sporting Lisbon vs Arsenal

Prediksi Sporting Lisbon vs Arsenal: Memanfaatkan Rapuhnya Sayap Si Singa

Gregorius Gelino 25 Oktober 2018 12:09 WIB
arsenalliga europa
Prediksi Sporting Lisbon vs Arsenal: Memanfaatkan Rapuhnya Sayap Si Singa
Pemain Arsenal merayakan gol Pierre Emerick-Aubameyang ke gawang Leicester City (AFP/Glyn Kirk)
Jakarta: Arsenal akan bertandang ke markas Sporting Lisbon, Kamis (25/10) malam nanti. The Gunners akan melakoni laga ketiga fase grup Liga Europa.

Leoes atau Singa, julukan Sporting, saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup E. Meski memiliki poin yang sama dengan Arsenal, enam, Sporting kalah selisih gol dari Gunners.

Arsenal sedang dalam performa terbaik mereka setelah memetik 10 kemenangan beruntun. Sementara Sporting menang tiga kali dan kalah dua kali dalam lima laga terakhir mereka.


Meski menganggap ini laga penting, Unai Emery kemungkinan akan tetap merotasi susunan pemainnya. Besar kemungkinan bagi Emery untuk kembali menurunkan Emile Smith Rowe di posisi sayap. Bahkan bisa saja pelatih asal Spanyol itu menurunkan penyerang muda Eddie Nketiah.

Kedua tim memiliki gaya bermain yang berbeda. Jika Arsenal lebih sering menguasai bola, Sporting lebih nyaman menggunakan skema serangan balik. Tapi kedua tim sama-sama menyerang melalui sektor sayap.

Arsenal bisa menggunakan sayap untuk menusuk ke jantung pertahanan Sporting. Pasalnya, Sporting lemah dalam mempertahankan sayapnya. Terutama karena bek sayap mereka harus menjaga ruang di sisi lapangan tanpa dibantu penyerang sayapnya.

Contohnya pada laga kontra Portimonense di Liga NOS Portugal, Sporting harus takluk dengan skor 4-2. Tiga dari empat gol Portimonense datang melalui serangan sayap mereka. Sementara satu gol lainnya datang dari skema serangan balik dengan umpan terobosan.

Tapi Arsenal harus berhati-hati dengan pressing agresif Sporting. Terlebih lagi Emery sering menginstruksikan pasukannya untuk memulai serangan dari belakang. Jika mereka kurang tenang dalam membangun serangan, Si Singa bisa memanfaatkan kelengahan tersebut untuk mencuri bola dan melancarkan serangan balik cepat yang berujung gol.

Selain itu, Arsenal juga mewaspadai harus dengan skema bertahan mereka. Menggunakan garis pertahanan yang tinggi memang membuat tim lawan sulit mengembangkan permainan. Namun menjadi masalah ketika tim lawan memiliki penyerang yang mampu menahan bola dan sayap yang memiliki kecepatan.

Laga melawan Leicester City membuktikan lemahnya Arsenal dalam mengantisipasi serangan dari sayap dan umpan-umpan terobosan. Sporting bisa memanfaatkan skema serangan sayap mereka dan mengombinasikannya dengan umpan terobosan dari lini tengah.

Berikut prakiraan susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1)
: Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Stephan Lichtsteiner; Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny; Emile Smith Rowe, Aaron Ramsey, Alex Iwobi; Alexandre Lacazette

Sporting (4-2-3-1): Romain Salin; Stefan Ristovski, Sebastian Coates, Andre Pinto, Marcos Acuna; Rodrigo Battaglia, Nemanja Gudelj; Carlos Mane, Bruno Fernandes, Luis Nani; Fredy Montero

Catatan pertemuan:
Arsenal 3-0 Sporting (1970)
Sporting 0-0 Arsenal (1970)

Prediksi medcom.id:
Sporting 30: 70 Arsenal 

Video: Sriwijaya FC Layangkan Protes ke PT LIB

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id