Brunei Bertekad Perbaiki Kualitas Penampilan di Piala AFF
Pelatih Timnas Brunei U-19 Takao Fujiwara-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Yogyakarta: Timnas Brunei Darussalam U-19 bertekad memperbaiki kualitas mereka di Piala AFF U-19 2018. Pasalnya, timnas Brunei hampir selalu mendapat hasil kurang memuaskan di ajang sepak bola Asia Tenggara tersebut. 

"Ada dua ajang di Asia Tenggara nanti. AFF U-19 dan turnamen Piala Hassanal Bolkiah. Saya berharap dapat enam poin (di Piala AFF U-19)," kata Pelatih Timnas Brunei U-19 Takao Fujiwara di Yogyakarta, Senin 16 April 2018. 

Brunei masuk di Grup B untuk Piala AFF U-19 2018. Brunei satu grup dengan Malaysia, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja. Sementara di Grup A ada Thailand, Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina.

Baca juga: Pelatih Brunei U-19: Iklim Sepak Bola Indonesia Complicated

Tekad memperbaiki capaian ini juga tak lepas dari peran Fujiwara yang sudah tiga tahun menangani Brunei U-19. Selain itu, ia juga mendapatkan modal kursus kepelatihan AFCPro di Indonesia. 


"Agenda (kursus kepelatihan) di Indonesia lebih cocok dengan saya, daripada yang diadakan di Thailand dan Iraq," ujarnya. 

Ia berharap bisa cepat mendapat ilmu. Mengingat, kursus kepelatihan AFCPro di Indonesia hanya memakan waktu satu tahun. Sedangkan, kursus serupa di negara lain bisa memakan waktu sekitar tiga tahun. 

Baca juga: Ratusan Orang Terluka saat Kericuhan di Stadion Kanjuruhan

Di mulai 14 April 2018, masa kursus kepelatihan AFCPro di Indonesia akan selesai pada April 2019. Selepas materi hingga 20 April, pelatih kembali ke klub masing-masing untuk menyelesaikan materi tujuh modul. 

"Ini lebih cepat. Saya lebih prefer di sini (Indonesia)," ungkap pelatih berkebangsaan Jepang ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id