Dani Alves: Neymar Bukan Bahan Lelucon!
Neymar. (Foto: AFP PHOTO / Luis Acosta)
Paris: Bek kanan Paris Saint-Germain, Dani Alves memberikan pembelaan kepada Neymar. Ia menegaskan bahwa rekan setimnya itu tak pantas menjadi tertawaan publik.

Kritikan dan kecaman dialamatkan kepada bintang timnas Brasil tersebut. Eks Barcelona itu dianggap bereaksi terlalu berlebihan tiap kali ditekel.

Pada Piala Dunia 2018, kekesalan publik memuncak akibat drama yang ia perlihatkan. Akibatnya, banyak meme atau tindakan satir yang ditujukan kepada Neymar.


Melihat hal tersebut, Alves pun bereaksi. Menurutnya, apa yang menimpa Neymar tidaklah layak dan akan menjadi sesuatu yang buruk jika terus menerus dilakukan.

Klik: Kebahagiaan Jorginho Bisa Berseragam Chelsea

"Tidak, itu bukanlah lelucon. Saat itu dilakukan berulang-ulang, hal tersebut bukan lagi sesuatu yang lucu, bahkan bisa merusak psikis Neymar," kata Alves disadur dari ESPN.

Akan tetapi, Alves yakin apa yang menimpa rekannya itu tidak akan berpengaruh banyak kepada Neymar. Ia yakin striker berusia 25 tahun tersebut bisa mengatasi banyaknya tekanan dari luar.

"Saya rasa, ini tidak akan membuat Neymar terjatuh. Kami yang selalu ada untuknya akan memastikan hal tersebut membuatnya lemah. Yang terpenting adalah siapa Anda, bukan apa yang orang pikirkan tentang Anda," sambungnya.

Di sisi lain, Neymar juga menegaskan bahwa ia tak akan mengubah kebiasaannya. Ia merasa cara dia bermain memang berisiko mendapatkan serangan fisik dari lawan.

"Cara bermain saya selalu sama. Sebetulnya dulu mungkin lebih parah dari ini. Saya memulai karier profesional usia 17 tahun, saya mendapatkan banyak pelanggaran, saya sering ditekel. Ini adalah bagian dari permainan. Sepak bola saya adalah soal dribbling dan mengalahkan lawan. Tentu saya tidak bisa mengatakan, 'Biarkan saya mencetak gol' kepada mereka, kan?" timpalnya.

Video: Timnas U-19 Ditargetkan Lolos ke Final Piala Asia 2018
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id