Aksi penyerang Indonesia U-23 Osvaldo Haay saat menghantam gawang Brunei (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Aksi penyerang Indonesia U-23 Osvaldo Haay saat menghantam gawang Brunei (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Ketum PSSI: Timnas U-23 Harus Jaga Fokus

Bola Timnas U-23 liga dunia pssi SEA Games 2019 Filipina
Patrick Pinaria • 04 Desember 2019 12:02
Binan: Indonesia U-23 "menggila" saat menghadapi Brunei Darussalam U-23 pada laga keempat penyisihan Grup B SEA Games 2019, Selasa 3 Desember. Pada laga yang digelar di Stadion Binan tersebut, Garuda Muda menghajar Brunei dengan skor 8-0.
 
Kemenangan Indonesia U-23 lantas disyukuri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Namun, pria yang kerap disapa Iwan Bule itu meminta Egy Maulana Vikri dkk menjaga fokus untuk pertandingan selanjutnya.
 
"Kami ingin hasil yang terbaik. Tim fokus di setiap pertandingan. Mudah-mudahan sampai partai puncak dan kami juara," ujar Iriawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan ini membuat Indonesia U-23 sukses menjaga asa lolos ke babak semifinal. Saat ini, mereka naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin.
 
Meski demikian, Indonesia U-23 masih harus berjuang lagi di penyisihan Grup B. Mereka wajib menang saat menghadapi Laos di laga terakhir, Kamis 5 Desember, andai ingin lolos ke babak semifinal. Pasalnya, Indonesia memiliki jumlah poin yang sama dengan Thailand U-23 yang berada di peringkat ketiga.
 
Tak hanya menang. Indonesia juga wajib meraih kemenangan besar pada laga terakhir nanti. Hal itu harus dilakukan tim besutan Indra Sjfri guna mengantisipasi Thailand U-23 meraih kemenangan atas Vietnam U-23 di laga terakhir.
 
Andai menang atas Vietnam, Thailand akan mengoleksi 12 poin. Jumlah poin tersebut sama dengan milik Vietnam dan Indonesia. Nasib ketiga tim pun akan ditentukan melalui produktivitas gol. (PSSI)
 

Video: Unai Emery Tulis Surat Perpisahan untuk Arsenal
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif