Jelang Piala Dunia 2018 Rusia

Timnas Mesir Tetap Bawa Salah Meski Masih Cedera

Kautsar Halim 31 Mei 2018 03:04 WIB
piala dunia 2018
Timnas Mesir Tetap Bawa Salah Meski Masih Cedera
Mohamed Salah. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)
Kairo: Kemungkinan besar timnas Mesir akan tetap membawa Mohamed Salah dalam perhelatan Piala Dunia 2018. Namun, berhubung ada kendala cedera bahu yang sedang dideritanya, bintang Liverpool itu tidak akan dipaksakan tampil pada laga pembuka.

Salah mengalami cedera dislokasi bahu ketika membantu Liverpool menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions 2017--2018 pada akhir pekan lalu. Imbas cedera tersebut, ia tidak dapat melanjutkan pertandingan sejak babak pertama dan Liverpool pun takluk dengan skor, 1-3.

Klik: Bertanding Saat Ramadan, Milla Punya Cara Pertahankan Kebugaran Pemain

Kerugian Liverpool yang tidak bisa memainkan Salah diyakini bakal menular kepada timnas Mesir yang untuk pertama kalinya masuk putaran final Piala Dunia. Sebab, durasi pemulihan cedera bahu itu diprediksi memakan waktu hingga sebulan.

Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), menyadari pentingnya kontribusi Salah bagi skuat yang mereka turunkan di Piala Dunia 2018. Oleh karena itu,  Salah dibawa ke Spanyol untuk mendapatkan perawatan terbaik dan dia pun tidak akan dimainkan jika cederanya belum pulih. 


"Presiden EFA, Hany Abo Rida, mengatakan Salah hanya akan melewatkan laga pembuka timnas Mesir kontra Uruguay. Setelah itu, dia akan siap 100 persen saat timnas Mesir menghadapi Rusia," kata jurnalis Bleacher, Dean Jone, menyampaikan pernyataan Rida di Twitter.
 

Klik: Luis Milla Belum Temukan Komposisi Tepat untuk Asian Games 2018


Pada fase penyisihan grup Piala Dunia 2018, Mesir tergabung di grup A bersama Arab Saudi, Rusia dan Uruguay. Pertandingan pertama wakil benua Afrika tersebut adalah kontra Uruguay pada Jumat 15 Juni waktu setempat. Empat hari setelah itu, Mesir baru akan bentrok dengan Rusia.

Kemungkinan besar timnas Mesir akan memainkan Ramadan Sobhi selama Salah berjuang menghadapi cederanya. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri itu sempat dimainkan Stoke City sebanyak 28 kali pada semua kompetisi musim 2017--2018 dan sukses mencetak empat gol.  (sportsmole)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id