Gusti Randa (tengah). (Foto: MI/Susanto)
Gusti Randa (tengah). (Foto: MI/Susanto)

Exco Mengakui PSSI Kekurangan Dana untuk Berangkatkan Timnas ke Piala AFF Wanita U-15

Bola timnas timnas indonesia
Muhammad Al Hasan • 05 April 2019 22:59

Exco PSSI, Gusti Randa mengakui bahwa keuangan PSSI belum stabil. Hal itu yang membuat PSSI tidak memberangkatkan Timnas Wanita U-15 ke Piala AFF yang dihelat di Thailand.

Jakarta: Timnas Wanita U-15 batal berlaga di Piala AFF Thailand. Beredar informasi, mereka tidak bisa ikut turnamen lantaran ketiadaan dana dari PSSI.
 
Komite eksekutif (Exco) Gusti Randa membenarkan berita tersebut. Ia bilang, bahwa kondisi keuangan organisasi pas-pasan sehingga harus ada pemangkasan pengeluaran berdasarkan skala prioritas.
 
Terkait timnas wanita U-15, Gusti bilang, mereka terpaksa dikorbankan karena memang ada skala prioritas yang lebih utama seperti momentum olimpiade dan persiapan liga. Selain itu, menurutnya, dari segi pendanaan, timnas wanita U-15 diklaim mendadak, karena tidak masuk perencanaan awal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Timnas putri Indonesia kita memang kita punya kendala akhirnya tidak bisa kita berpartisipasi, tidak bisa berangkat karena memang kita ada event lain," kata Gusti Randa saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat 5 April 2019.
 
"Penyebabnya, tidak lain dan tidak bukan seperti di website PSSI kan, kita kekurangan dana untuk itu," lanjut dia.

Baca: Batal Tampil di Piala AFF, Pelatih Timnas Putri Belum Terima Konfirmasi PSSI

"Dan tentunya program-program itu tidak bisa dadakan, iya kan, bahwa kita ingin berpartisipasi iya. Dan kalau U-15 ini dadakan, artinya kita memang kemarin itu untuk persiapan liga yang olimpiade itu. Itu lebih apa yang menjadi momentum kita," lanjut dia.
 
"Jadi mohon maaf sekali, mungkin tahun depan baru yang U-15 ini kita bisa berangkatkan," pungkas dia.
 
Piala AFF U-15 Putri 2019 akan berlangsung di Chonburi, Thailand pada 9-21 Mei mendatang. Dengan mundurnya Indonesia, Grup A hanya mempertemukan empat tim, yakni Myanmar, Vietnam, Filipina dan Timor Leste.
 
Sementara itu, di Grup B terdapat tuan rumah Thailand, Laos, Malaysia, Singapura dan Kamboja. Absennya Indonesia di Piala AFF U-15 Putri 2019 menjadi yang pertama sejak turnamen itu terselenggara pada 2009 silam.
 
Video: Emery: Torreira dan Guendouzi Berkembang Pesat
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif