Platini Jagokan Varane Raih Ballon d'Or
Bek Real Madrid, Raphael Varane (AFP/Gabriel Bouys)
Paris: Legenda hidup sepak bola Prancis, Michel Platini, menjagokan bek Real Madrid, Raphael Varane, untuk meraih gelar individu tertinggi di sepak bola, Ballon d'Or. Pria 63 tahun itu mengatakan Varane bisa mengikuti jejak Fabio Cannavaro sebagai pemain bertahan yang mampu meraih gelar tersebut pada 2006 silam setelah membawa Italia meraih Piala Dunia.

Pria yang pernah menjabat sebagai presiden UEFA itu percaya bahwa Varane pantas menyabet Ballon d'Or. Keberhasilannya membawa Madrid meraih trofi Liga Champions dan Piala Dunia pada tahun ini menjadi alasannya.

Baca juga: Gol Lenglet Bawa Barcelona Bungkam Leonesa


"Satu-satunya pemain yang memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia bernama Varane. Dia adalah pemain hebat, sangat bagus," kata Platini seperti dilansir Marca.

"Saya akan memilihnya. Anda bisa memiliki opini tentang (Antoine) Griezmann, (Kylian) Mbappe, (Olivier) Giroud, (Hugo) Lloris, (Luka) Modric, tapi satu-satunya pemain yang meraih segalanya adalah Raphael Varane," tegasnya.

"Jangan lupakan pula bahwa pada 2006 pemenang Ballon d'Or adalah seorang bek, yaitu Fabio Cannavaro," pungkasnya.

Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2018 akan berlangsung pada 3 Desember mendatang. Gelar individu paling bergensi dalam sepak bola itu dimenangkan duo Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam 10 tahun terakhir.

Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id