Frenkie De Jong (Foto: AFP/Patrik Stollarz)
Frenkie De Jong (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Sosok Frenkie De Jong di Mata Koeman

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 21 Maret 2019 11:29
Frenkie De Jong saat ini menjadi andalan pelatih timnas Belanda Ronald Koeman. Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak lima kali bersama De Oranje di seluruh kompetisi.
 
Rotterdam
: Pelatih Belanda Ronald Koeman melontarkan pujian untuk pemainnya, Frenkie De Jong. Ia menilai gelandang milik Ajax Amsterdam itu menjadi pemain muda yang bijaksana dalam timnya.
 
De Jong menjadi salah satu pemain muda yang menjadi perbincangan hangat saat ini. Penampilan impresifnya bersama Ajax Amsterdam menjadi penyebab sang pemain kerap menjadi sorotan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona tertarik melihat penampilan De Jong. Mereka pun merekrut pemain asal Belanda tersebut untuk musim 2019--2020.

Baca: Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Malam Ini


Tidak hanya Barcelona. Performanya juga sampai menarik perhatian pelatih Belanda Ronald Koeman. Ia pun kerap memanggil sang pemain untuk bergabung dengan De Oranje.
 
Kini, Koeman sudah memberinya kesempatan tampil sebanyak lima kali di seluruh ajang kompetitif. Empat di antaranya ia buat di penyisihan grup UEFA Nations League 2018--2019. Pada kompetisi itu pula, De Jong mampu memberikan hasil-hasil positif dan mengantarkan Belanda lolos ke babak perempat final.
 
Koeman bangga bisa memiliki pemain seperti De Jong. Ia menilai De Jong merupakan pemain yang bijaksana dalam timnya.
 
"Saya mengaku tidak bijak ketika saya berusia 21 tahun. Saya selalu berusaha belajar untuk itu dalam kehidupan," ujar Koeman.

Baca: Ada Peran Koeman di Balik Kepindahan De Jong ke Barcelona


"De Jong adalah pemain seperti itu dalam segala hal dilakukannya. Ia selalu tersenyum. Anda ingin semua orang menjadi seperti itu, tetapi tidak semua orang sama," tambahnya.
 
De Jong dipercaya memperkuat Belanda kembali. Teranyar, ia dipanggil dengan skuat De Oranje untuk tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2020.
 
Belanda dijadwalkan menghadapi Belarusia pada laga perdana, Jumat 22 Maret. Selang tiga hari, mereka akan berduel dengan Jerman di laga kedua. (Goal)
 

Video: Kane : Inggris akan Lewati Prestasi pada 2018
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif