Timna Uruguay juara China Cup 2019 (AFP/STR)
Timna Uruguay juara China Cup 2019 (AFP/STR)

Kalahkan Thailand, Uruguay Juara China Cup 2019

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 25 Maret 2019 22:50
Nanning: Timnas Uruguay berhasil keluar sebagai juara di ajang China Cup 2019 yang berlangsung di Guangxi Sports Center Stadium, Senin 25 Maret. Kepastian itu mereka dapat setelah mengalahkan Thailand di partai final dengan skor 4-0.
 
Uruguay yang tampil dengan kekuatan penuh berhasil menguasai jalannya pertandingan. Baru berjalan enam menit, Matias Vicino berhasil membuka keunggulan untuk Uruguay setelah berhasil memanfaakan umpan Nicolas Lodeiro. Skor berubah menjadi 1-0.
 
Terus mengurung pertahanan Thailand, Uruguay berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua kali ini datang dari Gaston Pereiro pada menit 38. Memanfaatkan umpan dari Christian Stuani.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tertinggal dua gol Thailand terus berusaha mencetak gol. Beberapa kali usaha Tim Gajah Putih masih bisa diredam pemain Uruguay. Skor 2-0 untuk keunggulan Uruguay pun bertahan hingga babak pertama selesai.
 
Pada babak kedua, situasi pertandingan tidak jauh beda dengan babak pertama. Uruguay tetap mendominasi jalannya pertandingan.
 
Pada menit ke-58 Uruguay berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Stuani yang mencetak gol setelah meneruskan umpan Giorgian de Arrascaeta. Uruguay memimpin skor 3-0 atas Thailand.
 
Memasuki menit-menit akhir Maximiliano Gomez melengkapi pesta gol Uruguay ke gawang Thailand menjadi 4-0. Uruguay sekaligus memastikan diri sebagai juara China Cup 2019 setelah keadaan tak berubah hingga peluit panjang wasit dibunyikan.
 
Sementara timnasUzbekistan berhasil menjadi juara ketiga usai mengalahkan tim tuan rumah Tiongkok dengan skor tipis 1-0.
 
Video: Ketika Indra Sjafri Membantu Warga Hanoi
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif