Deschamps dan Zidane Terpilih sebagai Pelatih Terbaik

Kautsar Halim 01 Desember 2018 16:48 WIB
liga dunia
Deschamps dan Zidane Terpilih sebagai Pelatih Terbaik
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. (FRANCK FIFE / AFP)
Paris: Didier Deschamps dan Zinedine Zidane terpilih sebagai pelatih terbaik versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) 2018. Penghargaan itu mereka dapat lewat kategori yang berbeda.

Deschamps dinobatkan sebagai pelatih tim nasional (timnas) terbaik karena membawa Prancis menjadi Piala Dunia 2018. Sedangkan Zidane terpilih sebagai pelatih klub terbaik lantaran membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Klik: Alexis Sanchez Terancam Absen Panjang


Untuk meraih gelar pelatih timnas terbaik, Deschamps sempat bersaing dengan Zlatko Dalic dan Roberto Martinez. Sementara itu, saingan Zidane di kategor pelatih klub terbaik adalah Juergen Klopp dan Josep Guardiola.

IFFHS 2018 juga memilih Luca Modric sebagai playmaker. Selain itu, ada Thibaut Courtouis ditunjuk sebagai penjaga gawang terbaik. Khusus penghargaan pencetak gol terbanyak, sama-sama diraih Lionel Messi dan Goncalves Oliveira Jonas yang mengoleksi 34 gol.

Malam anugerah IFFHS 2018 berlangsung pada Sabtu 1 Desember dini hari WIB. Pemilihan peraih penghargaannya ditentukan lewat voting yang diikuti para ahli sepak bola dari 90 negara di dunia. Sebelum terpilih, masing-masing pemenang juga bersaing dengan para nominator lainnya. (ANT)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id