Indra Sjafri saat memimpin pemusatan latihan Timnas U-22 jelang tampil di Piala AFF U-22. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Indra Sjafri saat memimpin pemusatan latihan Timnas U-22 jelang tampil di Piala AFF U-22. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Indra Sjafri: 70 Persen Pemain Tunjukkan Progres Bagus

Bola Timnas U-22 Indra Sjafri
Kautsar Halim • 14 Januari 2019 16:51
Sekitar 70 persen dari para pemain yang menghuni skuat Timnas U-22 menunjukkan progres yang cukup bagus. Meski begitu, Indra Sjafri cukup memaklumi para pemain yang masih sulit menunjukkan performa maksimal, karena kondisi kebugaran yang belum mendukung.

Jakarta:
Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, mengatakan sebagian besar para pemainnya mengalami progres selama menjalani latihan. Meski begitu, dia juga bisa memaklumi jika terdapat pemain yang belum tampil maksimal.

Latihan dilakukan Indra untuk mencari komposisi pemain yang tepat di timnas U-22. Proses latihannya itu sendiri sudah diikuti 35 pemain sejak pekan lalu atau tepatnya pada Senin 7 Januari. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Saya lihat kemajuan dari beberapa pemain, tapi masih ada juga yang masih sama. Mungkin, 70 persen di antaranya sudah memiliki progres bagus," kata Indra.
 

Baca: Indra Sjafri Setop Promosi Pemain di Timnas U-22


Indra melanjutkan, kebanyakan kendala para pemain yang belum berkembang disebabkan karena kondisi fisik atau kebugaran. Oleh karena itu, dia masih percaya untuk mempertahankan para pemain tersebut.  "Saya bisa maklum karena mereka habis berlibur dan sedang off season juga. Jadi tidak ada kompetisi yang menjaga kebugaran mereka. Oleh karena itu, para pemain perlu waktu untuk mengembalikan kondisi fisik," pungkas pelatih asal Sumatera Barat tersebut.
 

Baca juga: Kepastian Bergabungnya Egy, Ezra dan Saddil akan Diputuskan Pekan Ini


Seleksi timnas U-22 tahap pertama dinyatakan berakhir pada Sabtu 12 Januari lalu. Saat itu, Indra telah mencoret tiga pemain dan memanggil tiga pemain anyar dari posisi gelandang dan kiper.

Seleksi dilakukan untuk menyambut Piala AFF yang bergulir pada 22 Februari hingga 2 Maret mendatang. Selepas latihan tahap kedua yang dilakukan sepanjang pekan ini, Indra tidak akan memanggil pemain lain untuk di promosi.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal



(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi