Tundukkan Polandia Jadi Akhir Tren Buruk Italia
Selebrasi penggawa Italia Christiano Biraghi usai membobol gawang Polandia (Twitter/Italy)
Corzow: Italia berhasil mengakhiri tren buruk mereka dengan menundukkan Polandia di UEFA Nations League, Senin 15 Oktober. Gli Azzurri meraih kemenangan tipis 1-0 pada pertandingan grup A3 untuk menyudahi catatan negatif mereka.

Gol tunggal Italia pada laga di Stadion Slaski dicetak oleh Cristiano Biraghi. Bek Fiorentina itu menjadi penentu kemenangan Gli Azzurri lewat gol di pengujung laga.

Kemenangan yang sangat berarti bagi skuat asuhan Roberto Mancini. Pasalnya, Italia telah melewati lima laga tanpa kemenangan, dengan meraih tiga hasil imbang dan dua kekalahan.


Catatan terburuk Italia sepanjang sejarah sejak 1958/59 lalu. Italia terakhir kali meraih kemenangan yakni pada 29 Mei lalu saat beruji coba kontra Arab Saudi dengan skor 2-1.

Klik: Henry Punya Segalanya untuk Sukses di Monaco


Italia nyaris membuka keunggulan cepat setelah mendapatkan peluang dari Jorginho di awal laga. Sayang, sepakan penggawa Chelsea dari luar kotak penalti masih dimentahkan mistar gawang Polandia.

Tiang gawang kembali menjadi momok Italia setelah kejadian yang sama terulang di menit 30. Kali ini gawang sepakan Federico Chiesa yang mampu dimentahkan mistar gawang Polandia yang dikawal Wojciech Szczesny.

Italia yang hampir sepenuhnya menguasai pertandingan terus mengalami kebuntuan mencuri gol. Membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata bagi kedua tim.

Polandia nyaris membobol gawang Italia di babak kedua, tepatnya menit 57. Sayang Kamil Grosicki membuang peluang setelah tembakannya masih bisa dihalau Gianlugi Donnarumma meski telah berdiri bebas.

Italia akhirnya memecah kebuntuan d pengujung laga, tepatnya saat pertandingan memasuki menit 90+2. Biraghi sukses menyambar bola liar hasil sepak pojok Lorenzo Insigne.

Kemenangan ini membuat Italia mengantongi nilai empat dan bercokol di posisi kedua klasemen Grup A3. Mereka masih terpaut dua poin dari Portugal yang memimpin sementara.

Susunan pemain:

Polandia: Szczesny, Glik, Bednarek, Bereszynski, Reca, Goralski, Linetty, Szymanski, Zielinski, Milik, Lewandowski.

Italia: Donnarumma, Bonucci, Chiellini, Florenzi, Biraghi, Jorginho, Barella, Verratti, Insigne, Chiesa, Bernardeschi.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id