Selebrasi gol para pemain Celtic. (ANDY BUCHANAN / AFP)
Selebrasi gol para pemain Celtic. (ANDY BUCHANAN / AFP)

Wabah Virus Korona

Celtic Diputuskan sebagai Juara Liga Skotlandia

Bola sepak bola liga dunia Virus Korona
Kautsar Halim • 19 Mei 2020 11:25
Jakarta: Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Skotlandia (SPFL) akhir dihentikan karena pandemi covid-19 yang tak kunjung selesai, Senin 18 Mei waktu setempat. Keputusan itu membuat Celtic jadi juara tanpa menyelesaikan semua laga musim 2019--2020.
 
Dengan keluarnya Celtic sebagai juara, artinya mereka sudah memenangkan SPFL dalam sembilan musim berturut-turut. Saat liga dihentikan dengan delapan laga tersisa, skuat asuhan Neil Lennon itu berada di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin.
 
Kepala Eksekutif Celtic, Peter Lawwell, mengaku kurang puas dengan gelar juara yang diraih tanpa menyelesaikan semua laga. Namun menurutnya, Celtic tetap layak meraih titel karena sudah berselisih 13 poin juga dari Rangers sebagai pesaing terdekatnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tentu saja memalukan karena kami tidak dapat mempersembahkan prestasi ini di depan para penggemar kami. Jadi, kami dedikasikan gelar ini untuk semua orang yang telah peduli dan terkena dampak dari masa sulit ini," ujar Lawwell dikutip AFP.
 
Keputusan mengakhiri kompetisi lewat rapat semua pihak terkait, termasuk semua klub SPFL pada Jumat 15 Mei lalu. Tapi, pihak klub juga menuntut agar SPFL membayarkan uang hadiah berdasarkan posisi akhir klasemen.
 
"Keputusan ini memungkinkan kami membayar sekitar 7 juta poundsterling untuk membantu klub agar bisa tetap bertahan di masa sulit ini," ujar Kepala Eksekutif SPFL, Neil Doncaster.

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif