Piala AFC 2018: Jelang Persija vs Home United

Kepolisian Keluarkan Surat Rekomendasi Persija vs Home United

Rendy Renuki H 15 Mei 2018 12:06 WIB
piala afc
Kepolisian Keluarkan Surat Rekomendasi Persija vs Home United
Para penggawa Persija Jakarta (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Kepolisian Republik Indonesia mengeluarkan surat rekomendasi pertandingan Persija Jakarta kontra Home United di Piala AFC 2018. Pihak kepolisian menilai situasi keamanan di DKI Jakarta cukup kondusif menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 15 Mei tersebut.

Serangan teroris di Surabaya, Jawa Timur memang berimbas kepada situasi keamanan ibu kota. Membuat laga leg kedua semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN itu sempat menimbulkan tanda tanya mendapat izin keamanan atau tidak.

Namun, laga dipastikan tetap digelar setelah mendapat lampu hijau dari pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian RI. Dalam surat yang ditantangani Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) Kombes Pol Umar Effendi, Polda metro Jaya menyatakan tidak keberatan pertandingan tetap digelar.

Klik: Jadwal Siaran Langsung Persija vs Home United


Persija dinilai telah memenuhi Petunjuk Lapangan (Juklap) Kapolri nomor 02/XII/1995 tanggal 29 Desember 1995 tentang perizinan dan pemberitahuan kegiatan masyarakat. Tetapi, pihak kepolisian tetap menegaskan Panitia Penyelenggara (Panpel) Persija untuk ikut bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan.


"Alhamdulilah izin pertandingan nanti malam telah keluar. Pertandingan akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal," ujar Direktur Utama Persija Gede Widiade di situs resmi klub.

Sementara, Jakmania yang akan hadir ke SUGBK diperkirakan berjumlah 40 ribu hingga 45 ribu penonton. Penjualan tiket pertandigan sendiri telah dimulai sejak pekan lalu dengan dua mekanisme (pembelian langsung melalui Koordinator Wilayah dan secara daring).

Untuk pembelian tiket via Korwil, hanya tersedia kategori satu dan kategori tiga Barat. Sedangkan jika membeli secara daring di situs loketpersija.com, terdiri dari kategori VVIP, VIP, Kategori satu, dan kategori tiga Barat.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id