Selebrasi gol Osvaldo Haay. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Selebrasi gol Osvaldo Haay. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Osvaldo Ogah Larut dalam Euforia Kemenangan Perdana Timnas U-23

Bola Timnas U-23 SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 26 November 2019 22:43
Manila: Striker timnas U-23, Osvaldo Haay, berhasil menyumbang satu gol saat timnya menghadapi Thailand. Kendati demikian, dia tidak ingin terlalu larut dalam euforia kemenangan.
 
Timnas U-23 mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup B SEA Games 2019. Pertandingannya berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 26 November sore WIB.
 
Osvaldo sukses mencetak gol pada menit ke-86 setelah menyepak umpan Saddil Ramdani yang memotori serangan balik. Sebelumnya, ada Egy Maulana Vikri yang membuka keunggulan pada menit ke-3.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kontribusi Osvaldo terbilang menawan karena dia baru dimainkan untuk menggantikan Muhammad Rafli yang cedera pada pengujung babak kedua. Timnas U-23 makin rajin melancarkan serangan balik setelah Osvaldo dimainkan.
 
"Kami hari ini bermain bagus, sangat senang dapat mengalahkan Thailand. Selanjutnya kami harus fokus karena masih ada empat pertandingan lagi di penyisihan grup," kata Osvaldo mengomentari laga seperti dikutip dari situs resmi PSSI.
 
Selanjutnya pada laga kedua, timnas U-23 akan menghadapi Singapura di tempat yang sama pada Kamis 28 November pukul 20.00 WIB. Garuda Muda cukup diunggulkan karena mampu dua kali menang atas Singapura dalam tiga pertemuan sejak 2009.
 
Selain Thailand dan Singapura, timnas U-23 juga akan menghadapi Vietnam, Brunei Darussalam dan Laos di persaingan Grup B. Setelah itu, laga akan dilanjutkan dengan semifinal yang pesertanya merupakan runner up dan juara masing-masing grup. (pssi.org)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif