Pemain Spanyol merayakan gelar juara Piala Eropa U-21 (AFP/Miguel Medina)
Pemain Spanyol merayakan gelar juara Piala Eropa U-21 (AFP/Miguel Medina)

Spanyol Juara Piala Eropa U-21

Bola piala eropa u21
Gregorius Gelino • 01 Juli 2019 06:17

Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 kelima mereka dengan mengalahkan Jerman sekaligus membuat mereka sebagai pemenang Piala Eropa U-21 terbanyak bersama Italia dengan 5 trofi.


Udine: Spanyol U-21 menyabet gelar juara Piala Eropa U-21. Kepastian tersebut didapat usai La Rojita menyingkirkan Jerman U-21 di partai pamungkas pada Senin, 1 Juli, dini hari.
 
Spanyol dan Jerman cenderung berimbang. Spanyol menguasai 48 persen penguasaan bola dengan empat tembakan akurat, sementara Jerman menguasai 52 persen penguasaan bola dengan empat tendangan tepat sasaran.
 
Namun, Spanyol tampil lebih efektif di laga penentuan. Mereka mampu memimpin lebih dulu di menit ketujuh melalui Fabian Ruiz.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gelandang Napoli itu mencetak gol indah dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Mikel Oyarzabal.
 
Jerman bukannya tidak memiliki peluang. Mereka sempat mendapatkan peluang melalui Levin Oztunali, namun sepakannya masih bisa diamankan Antonio Sivera.
 
Nadiem Amiri sempat membuat pendukung Spanyol khawatir dengan peluangnya. Beruntung tembakan pemain Hoffenheim itu masih bisa dipatahkan Rivera.
 
Gian-Luca Waldschmidt hampir membawa Jerman menyeimbangkan kedudukan. Sayangnya tembakan penyerang Freiburg itu terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh Rivera.
 
Dani Olmo menggandakan keunggulan Spanyol di menit ke-69 setelah memanfaatkan bola muntah usai tembakan Fabian Ruiz gagal ditangkap dengan baik oleh Alexander Nubel.
 
Amiri akhirnya memperkecil ketinggalan Jerman di menit ke-88. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras menghujam gawang Spanyol.
 
Sayangnya sisa waktu yang ada tidak cukup bagi Jerman untuk mencetak gol tambahan. Hingga laga usai, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Spanyol.
 
Gelar ini merupakan yang kelima untuk Spanyol sepanjang sejarah kompetisi. Bersama dengan Italia, Spanyol merupakan pemegang gelar terbanyak.
 
Susunan pemain:
 
Spanyol (4-2-3-1): Antonio Rivera; Martin Aguirregabiria, Unai Nunez, Jesus Vallejo, Junior Firpo; Fabian Ruiz, Marc Roca; Dani Olmo, Dani Ceballos, Pablo Fornals; Mikel Oyarzabal
 
Jerman (4-3-3): Alexander Nubel; Lukas Klostermann, Jonathan Tah, Timo Baumgartl, Beni Henrichs; Suat Serdar, Max Eggenstein, Mahmoud Dahoud; Levin Oztunali, Gian-Luca Waldschmidt, Nadiem Amiri
 
Video: United Akan Buat Napoli Gigit Jari soal Transfer James
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif