Kebersamaan Lionel Messi dengan Diego Maradona. (AP Photo/ Natacha Pisarenko)
Kebersamaan Lionel Messi dengan Diego Maradona. (AP Photo/ Natacha Pisarenko)

Trik Maradona yang Jadikan Messi Mesin Gol

Bola barcelona timnas argentina
Kautsar Halim • 10 September 2019 00:17
Buenos Aires: Diego Maradona membeberkan trik melatih Lionel Messi agar makin rajin mencetak gol. Menurutnya, terdapat sesi khusus seusai latihan bersama timnas Argentina.
 
Maradona sempat bertugas sebagai pelatih timnas Argentina antara 2008 dan 2010. Tapi dia baru menangani Messi secara khusus menjelang Piala Dunia 2010.
 
"Ketika saya masih melatih Argentina untuk Piala Dunia. Saya mendapatkan bentuk terbaik Messi. Itu saya bilang kepada semua orang dan dia benar-benar luar biasa," kata Maradona.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dijelaskan lebih lanjut oleh Maradona yang melegenda dengan gol tangan tuhannya, Messi memang diberikan latihan ekstra agar makin tajam mencetak gol. Dan itu dilakukan seusai latihan bersama.
 
"Setelah sesi latihan bersama selesai, kami berdua tidak beranjak melainkan latihan menendang. Dari situlah dia mulai mencetak lebih banyak gol," tutur Maradona yang baru menjabat sebagai klub di Argentina, Gimnasia.
 
"Namun bukan karena saya menunjukkan bagaimana caranya menendang! Saya hanya bilang kepada dia untuk mengincar bagian tengah gawang. Sekarang dia bisa mencetak skor setiap saat," tambahnya.
 
Messi sudah mengoleksi 136 gol untuk Argentina dan memiliki lima trofi Ballon d'Or. Sementara itu, Maradona baru menyumbang 34 gol dari 94 laga bersama tim Tango.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif