Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini. (Foto: MI/Permana)
Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini. (Foto: MI/Permana)

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Jatim: Terima Kasih Bu Risma

Bola pssi Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Amaluddin • 24 Oktober 2019 20:18
Surabaya: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur berterimakasih kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Ini lantaran Risma membantu bidding persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.
 
"Kami mewakili PSSI mengucapkan terima kasih kepada Bu Risma dan semua pihak yang telah ikut membantu menyiapkan dokumen dalam bidding. Sehingga Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, dan salah satu venue-nya akan bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya," kata Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim Amir Burhanuddin saat dikonfirmasi Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Amir mengaku bangga ketika menerima kabar lolosnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kabar tersebut datang dari Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria yang mengikuti FIFA Council Meeting di Shanghai, Tiongkok.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut Amir, dalam bidding FIFA untuk Piala Dunia U-20 2021, banyak negara Asia yang mundur. Di antaranya Konsorsium Uni Emirat Arab, Myanmar dan Thailand. Dalam penentuan akhir, Indonesia bersaing dengan Brasil dan Peru.
 
"Dalam meeting hari ini diputuskan bahwa FIFA Council Meeting di Shanghai, China, kita Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah," kata Amir.
 
Sebagai bagian persiapan Piala Dunia U-20 2021, Indonesia telah menyiapkan sepuluh stadion yang akan menjadi venue pertandingan. Kesepuluh stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).
 
Kemudian Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).
 
Video: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif