Osvaldo Ardiles Haay. (kanan). (Foto: AFP)
Osvaldo Ardiles Haay. (kanan). (Foto: AFP)

Osvaldo Haay Absen di Turnamen Tiongkok

Bola timnas u-23
Medcom • 10 Oktober 2019 17:38
Jakarta: Jelang Turnamen Internasional Football Tournamen 2019 di Tiongkok, pemain sayap Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay terpaksa mundur akibat cedera lutut. Hal ini terjadi sewaktu ia latihan bersama timnas U-23 bersama dengan 29 pemain lainnya.
 
Dokter timnas Indonesia U-22 Syarif Alwi menjelaskan Osvaldo mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) pada lutut kirinya dan cedera tersebut tergolong berat.
 
"Sesuai dengan pemeriksaan Fisik dan MRI (magnetic Resonance Imaging), Osvaldo terkena patrial tear ACL sinistra dengan MCL," ujar Syarif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Manajer Green Force Candra Wahyudi berharap, PSSI memberikan penanganan terbaik untuknya. Osvaldo yang merupakan pemain andalan timnas U-22 kini dirawat di Jakarta.
 
"Osvaldo adalah pemain yang diandalkan timnas maupun Persebaya. Kami meminta PSSI melakukan upaya maksimal agar Osvaldo segera pulih. Tentunya berkoordinasi dengan tim medis kami," ujar Candra.
 
Selain Osvaldo, dua nama pemain lainnya yakni Septian Bagaskara, Todd Rivaldo Ferre juga gagal diterbangkan untuk mengikuti turnamen di Tiongkok tersebut. (Sheren Oliviani)
 
Video: Duel Jerman Vs Argentina Berakhir Imbang
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif