Fabio Cannavaro (AFP/STR)
Fabio Cannavaro (AFP/STR)

Cannavaro tidak Banyak Berharap Soal Masa Depannya di Timnas Tiongkok

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 21 Maret 2019 09:29
Beijing: Fabio Cannavaro tidak terlalu banyak berharap soal masa depannya di tim nasional (timnas) Tiongkok. Mengingat, ia ditunjuk menjadi pelatih timnas hanya untuk turnamen Piala Tiongkok (China Cup).
 
Cannavaro direkrut untuk melatih timnas Tiongkok pada Jumat 15 Maret. Penunjukkannya menukangi tim negeri Bambu itu cukup menuai kontroversi lantaran hanya bertugas untuk menghadapi turnamen Piala Tiongkok.
 
"Tanpa ragu saya katakan bahwa saya pelatih kepala Guangzhou Evergrande. Tapi dalam konteks berbeda, selama berlangsungnya China Cup, saya seorang pelatih kepala timnas Tiongkok,"kata Cannavaro.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah turnamen ini, kami akan melakukan pembicaraan dan negosiasi lebih lanjut. Dan, apa yang saya katakan sekarang merupakan asumsi yang tidak bisa saya jawab," tambahnya.
 
Tiongkok akan menghadapi Thailand pada laga pembuka China Cup, Kamis 21 Maret. Kemudian, mereka dijadwalkan bertarung melawan Uruguay dan Uzbekistan pada Senin 25 Maret. Cannavaro menegaskan hasil dua pertandingan pertama tidak bisa dijadikan tolok ukur atas penampilan timnya.
 
"Dua pertandingan yang akan berlangsung tidak bisa dijadikan rujukan apakah saya akan melanjutkan menangani timnas sebagai pelatih kepala atau tidak," ujarnya.
 
Sebelumnya, Tiongkok ditinggalkan pelatih kepala Marcello Lippi pada akhir Januari 2019 setelah kegagalannya menembus babak semifinal Piala Asia AFC di Uni Emirat Arab. Pelatih berusia 71 tahun asal Italia itu hanya membukukan 10 kali kemenangan dari 30 kali pertandingan internasional timnas Tiongkok yang ditanganinya sejak 2016.
 
Lippi yang mendapatkan bayaran 22 juta dolar AS per tahun itu juga gagal mengantarkan Tiongkok ke putaran final Piala Dunia 2018.
 
Video: Kane : Inggris akan Lewati Prestasi pada 2018
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif