Suasana pertandingan saat Indonesia kontra Malaysia pada AFF Futsal 2018 (Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah)
Suasana pertandingan saat Indonesia kontra Malaysia pada AFF Futsal 2018 (Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Timnas Futsal Indonesia Takluk di Tangan Jepang

Bola futsal
Riyan Ferdianto • 26 April 2019 17:28
Jakarta: Timnas Futsal Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Jepang pada lag perdana CTFA U-20 Futsal Invitation 2019. Bermain di Taoyuan Dome, Cina Taipei, Indonesia kalah dengan skor 3-1.
 
Kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka sejak awal laga. Jepang yang tampil lebih dominan berhasil membuka keunggulan pada menit kedelapan. Yudai Takahashi yang berhasil membobol gawang Indonesia.
 
Tertinggal membuat Indonesia bermain lebih agresif. Alhasil, tiga menit kemudian atau pada menit ke-11 Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Indonesia dicetak oleh Arif Ramdani.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Jual-beli serangan terus terjadi dan kedua tim saling memberikan ancaman. Jepang mampu kembali unggul pada menit akhir babak pertama, setelah tendangan ke dalam Takehiro Motoishi bolanya masuk ke gawang.
 
Skor 2-1 untuk keunggulan Jepang bertahan hingga babak pertama berakhir.
 
Usai jeda, Indonesia berusaha bangkit dengan melakukan tekanan ke pertahanan Jepang. Beberapa peluang didapat Indonesia, namun sayang, solidnya pertahanan Jepang membuat Indonesia kesulitan mencetak gol.
 
Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim hingga menit-menit terakhir babak kedua. Justru Jepang yang berhasil menambah gol pada menit ke-39, melalui set-piece di dalam kotak penalti yang diakhiri sepakan keras Jiei Yamada.
 
Gol Jiei Yamada menjadi gol penutup pertandingan. Dengan hasil ini Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skotr 3-1.
 
Di pertandingan selanjutnya Indonesia dijadwalkan akan bertemu tim tuan rumah Cina Taipei pada 27 April malam besok. Sementara, Jepang akan berhadapan dengan Iran.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia:Ahmad Habibie; Dewa Rizki A, Ari Ramdani, Syaifullah, Muhammad Afif Rizki

Timnas Jepang:Hiroshi Tabushi; Yuki Hatakeyama, Kaito Yamada, Takehiro Motoishi

Video: Derby Manchester : City Bisa Manfaatkan Luka The Red Devils
 

 

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif