Bima Sakti. (Foto: Ant/Desca Lidya)
Bima Sakti. (Foto: Ant/Desca Lidya)

Menpora Tunggu Racikan Apik Bima Sakti

Bola bola timnas indonesia piala aff
Dheri Agriesta • 14 November 2018 19:15
Jakarta: Bima Sakti Tukiman mengambil alih kursi pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang ditinggalkan Luis Milla Aspas. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tak sabar ingin melihat racikan mantan gelandang Timnas itu.
 
"Saya lebih ingin melihat Coach Bima Sakti menunjukkan performa terbaiknya. Ini salah satu coach yang mengalami proses," kata Imam di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu 14 November 2018.
 
Imam menyebut Bima Sakti malang melintang di dunia sepak bola. Dia pernah menjadi pemain Timnas dari usia muda hingga senior. Bima Sakti bahkan menjadi kapten di Timnas pada masanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
 
Bima Sakti, lanjut Imam, juga bukan orang baru di dunia kepelatihan. Sebelum menjadi asisten pelatih Luis Mila di tim nasional, Bima telah menjadi asisten pelatih di beberapa klub lokal.
 
"Ini jadi pembuktian bagi coach Bima Sakti, di eranya banyak prestasi yang ditorehkan," kata Imam.
 
Imam sadar, Bima tak bisa sendirian memperbaiki performa Timnas. Butuh sokongan dari PSSI untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada saat ini.
 
Baca juga: Pelatih Timor Leste Akui Keunggulan Timnas Indonesia
 
PSSI sebagai federasi sepak bola harus membantu Bima dalam mempersiapkan Timnas yang apik. Ia mencontohkan dengan menindak klub yang enggan melepas pemainnya ke Timnas.
 
Imam belum puas dengan dua penampilan terakhir Timnas melawan Singapura dan Timor Leste. Kata dia, masih banyak tantangan yang bakal dihadapi skuat Garuda.
 
"Seperti melawan Thailand, kita harap mereka bisa membuktikan karena juniornya sudah membuktikan. Ini jadi momentum juga bagi coach Bima Sakti untuk membuktikan," jelas Imam.
 
Video: Evaluasi Bima Sakti Usai Indonesia Kalahkan Timor Leste

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi