Prediksi Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam: Pastikan 8 Besar!

Gregah Nurikhsani Estuning 24 September 2018 12:53 WIB
sepak bola
Prediksi Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam: Pastikan 8 Besar!
Bagus Kaffi melakukan selebrasi usai membobol gawang Iran. (Foto: AFC)
Kuala Lumpur: Timnas U-16 Indonesia membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tiket ke perempat final Piala Asia 2018, Senin 24 September. Lawan yang akan dihadapi adalah Vietnam.

Kekalahan mengejutkan ditelan Vietnam pada laga perdana kala bersua India pada Jumat 21 September kemarin. Gol tunggal dicetak oleh Vikram Prataph Singh melalui penalti pada menit 86.

Sebaliknya, Indonesia berbekal kemenagan meyakinkan atas tim kuat Iran dengan skor 2-0. Hasil tersebut membuat Garuda Asia memimpin klasemen Grup C dengan keunggulan agresivitas gol atas India.


Menyisakan dua pertandingan lagi, tambahan tiga poin bakal membuat Rendy Juliansyah cs bisa lolos dari babak grup. Akan tetapi, di sisi lain, Indonesia juga tak boleh menganggap remeh.

Apa yang menimpa Vietnam pada laga perdana tidak bisa menjadi patokan kekuatan asli mereka. Terlebih, pelatih Vu Hong Viet menegaskan siap meladeni perlawanan Indonesia.

"Saat itu India bermain lebih baik, mereka sukses menguasai aliran bola, kami kebobolan pada menit-menit akhir. Nanti, kami akan menghadapi Indonesia, mereka bermain bagus, tapi kami sudah siap menghadapi kekuatan mereka," katanya optimistis dilansir dari laman resmi AFC.

Kabar baik menimpa timnas U-16. Gelandang andalan Brylian Aldama yang dikhawatirkan tak bisa tampil akibat cedera di laga kontra Iran, kini kondisinya telah pulih.

Brylian mengaku siap tampil meski semua tergantung keputusan pelatih. Lebih jauh, sama seperti pelatih Fakhri, ia tak ingin terlena dengan kemenangan di laga perdana.

"Kami sudah saling mengetahui. Jadi seperti latihan bersama saja. Kami tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan dari masyarakat Indonesia," kata Fakhri.

"Menurut dokter saya sudah diperbolehkan gabung latihan, tapi main atau tidak semua menjadi keputusan pelatih. Soal Vietnam, tidak berbeda jauh dari yang sebelumnya. Akan tetapi, kami tidak boleh terlena," sambung Brylian.

Indonesia diprediksi kembali akan memainkan pola 4-3-3 atau 4-3-2-1. Jika Brylian benar-benar siap dimainkan, kemungkinan besar ia akan disandingkan dengan David Maulana dan Andre Oktaviansyah di lini tengah.

Prakiraan susunan pemain:
Timnas U-16: Ernando Ari (kiper); Bagas Kaffa, Komang Teguh Krisnanda, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Supriadi, Amanar Abdilah, Bagus Kahfi

Vietnam: Nguyen Duy Dung; Giap Tuan Duong, Vu Tien Long, Dang Tuan Phong, Trinh Quang Truong; Ngo Duc Hoang, Nguyen The Hung, Khuat Van Khang, Dinh Thanh Trung; Dau Ngoc Thanh, Ha Trung Hau

Video: Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Thailand
 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id