Timnas Jerman

Kimmich Bisa Bermain di Mana Saja

Gregorius Gelino 11 September 2018 13:19 WIB
timnas jerman
Kimmich Bisa Bermain di Mana Saja
Joshua Kimmich (AFP/Patrik Stollarz
Sinsheim: Pemain timnas Jerman, Joshua Kimmich, mengaku tidak mempermasalahkan posisi bermainnya bagi Die Mannschaft. Kimmich memainkan peran berbeda dalam laga kontra Prancis dan Peru. Ia bermain sebagai bek kanan kontra Prancis dan diplot sebagai gelandang kontra Peru.

Menanggapi hal ini Kimmich mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan keputusan Joachim Loew untuk memainkannya di posisi yang berbeda selama ia bisa bermain bagi tim nasional Jerman.

Baca juga: Kalah dari Portugal, Mancini tidak Khawatir


"Ia (Loew) mengatakan kepada saya bahwa ia ingin memainkan saya sebagai gelandang. Itu kabar bagus, saya sangat senang bisa bermain dalam dua pertandingan," kata Kimmich kepada Kicker.

"Saya tidak mempermasalahkan di mana posisi bermain saya jika saya bisa masuk ke dalam tim utama. Penting bagi tim untuk tahu bahwa saya bisa membantu mereka dengan memainkan peran berbeda," tandasnya.

Meski memulai kariernya sebagai gelandang, Kimmich lebih sering bermain sebagai bek kanan bagi Bayern Muenchen sejak Phillip Lahm pensiun dan perannya di timnas juga ikut berubah. Namun ia mengaku tidak mempermasalahkan apakah Niko Kovac, pelatihnya di Bayern, akan memainkannya sebagai bek atau gelandang.

"Saya sudah lama tidak bermain sebagai gelandang. Saya pikir saya akan terus bermain sebagai bek kanan untuk klub," pungkasnya.

Video: Tekan Rem Lawan, Romano Fenati Dipecat Marinelli Snipers

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id