Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ketum PSSI Tegang saat Saksikan Langsung Timnas U-23 vs Myanmar

Bola Timnas U-23 Timnas U-22 SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 07 Desember 2019 21:26
Manila: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku sempat tegang saat menyaksikan Indonesia kontra Myanmar pada babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019, Sabtu 7 Desember 2019.
 
Indonesia sejatinya sempat unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri. Namun, Myanmar mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui aksi Aung Kang Mann dan Win Naing Tunn. Skor tersebut bertahan sampai babak kedua usai.
 
Berlanjut pada babak tambahan, Indonesia akhirnya menambah gol melalui aksi Osvaldo Haay dan Evan Dimas Darmono. Skor 4-2 untuk timnas U-23 bertahan hingga laga usai..
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Bersyukur bisa masuk babak final, kita belum tahu lawannya, tentu kita akan segera recovery, kita evaluasi apa kekurangan yang ada pada pertandingan tadi," ujar Iriawan seusai menyaksikan laga di Stadion Rizal Memorial.
 
"Pada akhir pertandingan, kita cukup tegang, karena sempat skor menjadi imbang 2-2, sehingga tadi saya berpesan kepada coach untuk mengubah pola permainan sesuai skenario yang ada pada technical meeting," tambahnya.
 
"Alhamdulilah membuahkan hasil, itu suatu perjuangan yang luar biasa dari anak-anak dan semangat tinggi untuk melakukan yang terbaik untuk Indonesia," lanjut Iriawan.
 
Selanjutnya, timnas U-23 akan melanjutkan perjuangan di babak final pada Selasa 10 Desember. Lawan yang dihadapinya adalah pemenang dari laga semifinal antara Vietnam kontra Kamboja yang saat ini sedang bertanding. Iwan Bule--sapaan karib Iriawan berharap suporter Indonesia bisa memadati Stadion Rizal Memorial pada babak final.
 
"Saya dengar akan ada 700-800 orang Indonesia yang ada di sekitar Filipina akan datang ke sini, kemarin lebih banyak saat lawan Brunei, tapi saya berharap, saat babak final bisa lebih banyak penonton yang hadir," pungkasnya.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif