Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama kontingen Indonesia saat pelepasan atlet untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama kontingen Indonesia saat pelepasan atlet untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Menang Lawan Thailand, Jokowi Yakin Timnas U-23 Juara

Bola Timnas U-23 Timnas U-22 SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 27 November 2019 19:55
Bogor: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyemangati seluruh atlet yang akan berlaga di ajang SEA Games 2019 di Filipina, tak terkecuali timnas sepak bola. Dia yakin, Garuda Muda bisa jadi juara.
 
"Sama Thailand saja menang, ya optimis," kata Jokowi terkait cabang olah raga yang diharapkannya menjadi juara dalam SEA Games 2019 ketika melepas kontingen Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (27/11/2019).
 
Selain itu, lanjut Jokowi, kemenangan timnas U-23 atas Thailand, bisa menjadi penyemangat bagi atlet-atlet Indonesia lainnya. Dia yakin euforia itu juga turut dirasakan tim dari cabang olahraga (cabor) lain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya kira dengan pembukaan seperti itu, seluruh atlet, pelatih, dan ofisial semuanya optimis," ujar Jokowi yang juga menargetkan kontingen Indonesia finis di dua besar SEA Games 2019.
 
Jika target menjadi runner up tidak tercapai, sambung Jokowi, setidaknya kontingen Indonesia bisa berprestasi lebih baik ketimbang SEA Games sebelumnya, yakni finis di urutan lima. Sebagai penyemangat, Jokowi juga mengingatkan tentang adanya bonus.
 
"Kalau masuk dua besar, ya tentu ada bonusnya," tutur Presiden.
 
Kontingen Indonesia akan mengikuti 52 dari 56 cabor yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Terhitung, ada 841 atlet Indonesia yang berpartisipasi, termasuk 256 pelatih dan ofisial yang mendampingi. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif