Selebrasi Braga sebagai juara Piala Liga Portugal. (Foto: Twitter Braga)
Selebrasi Braga sebagai juara Piala Liga Portugal. (Foto: Twitter Braga)

Braga Juara Piala Liga Portugal

Bola sepak bola
Media Indonesia.com • 26 Januari 2020 11:41
Braga: Sporting Braga keluar sebagai juara Piala Liga Portugal. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Porto 1-0 pada fase final di Estádio Municipal de Braga, Minggu 26 Januari dini hari WIB.
 
Bukan tugas mudah bagi Braga untuk mengalahkan Porto. Mereka baru bisa mencetak gol penentu kemenangan lewat Ricardo Horta menjelang laga berakhir.
 
Di babak pertama, Tiquinho Soares nyaris membawa Porto unggul namun tendangannya membentur tiang gawang. Kemudian, tendangan pemain Braga Raul Michel Melo da Silva juga membentur tiang saat injury time.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol yang dinanti-nanti Braga baru lahir saat injury time babak kedua bergulir lima menit. Horta tercatat sebagai pencetak gol tersebut etelah memanfaatkan bola muntah.
 
Braga yang bermain di depan pendukung sendiri sudah menjadi juara Piala Liga Portugal sebanyak empat kali. Prestasi serupa sempat mereka raih sebelumnya pada 2013, 2015 dan 1966.
 
Adapun Porto kembali gagal menjadi juara Piala Liga setelah kalah empat kali di laga final di turnamen yang pertama kali diselenggarakan pada musim 2007-08 itu.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif