Pelatih Vanuatu, Paul Munster tengah memimpin sesi latihan jelang laga melawan Indonesia di SUGBK (Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww)
Pelatih Vanuatu, Paul Munster tengah memimpin sesi latihan jelang laga melawan Indonesia di SUGBK (Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww)

Pertama Kali ke Indonesia, Vanuatu Tak Pasang Target Muluk

Bola timnas indonesia laga uji coba
Muhammad Al Hasan • 14 Juni 2019 23:11
Vanuatu tidak mengusung misi muluk dalam kunjungan pertamanya ke Indonesia. Bagi pelatih Paul Munster, laga melawan Timnas Indonesia menjadi ajang untuk menggali pengalaman bertanding anak asuhnya.
 
Jakarta:
Pelatih timnas Vanuatu Paul Munster menyebut timnya tidak sabar melawan Indonesia pada laga besok Sabtu, 11 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Baginya, Indonesia merupakan lawan yang tepat untuk menggali pengalaman bertanding para pemainnya.
 
"Kita tidak sabar untuk pertandingan besok," kata Paul dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jum'at 14 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Untuk diketahui Vanuatu merupakan tim yang tergabung pada Oceania Football Federation (OFC) sebuah persatuan sepak bola di negara kepulauan Pasifik. Statistik mencatat Vanuatu lebih banyak aktif di kompetisi domestik. Sehingga pengalaman bertandang ke negara lain merupakan sebuah pengalaman berharga bagi mereka.

Baca:Laga Kontra Vanuatu, Spesial di Mata Pelatih Timnas Indonesia


Meski demikian, rangking FIFA mereka tidak terlalu jauh dari Indonesia. Per Juni 2019, Vanuatu bercokol di peringkat 163, atau hanya terpaut tiga posisi dari Indonesia (160).
 
"Saya tahu pemain saya belum pernah datang ke indonesia, makanya tadi pagi sempat jalan- jalan ke stadion GBK. Banyak pemain kita belum pernah datang ke stadion seperti ini, tentu ini akan menjadi pengalaman besar bagi mereka," ungkap Paul.
 
"Saya harap besok pertandingan yang bagus, yang menarik karena lawan Indonesia menjadi persiapan kita dalam Pasific Games bulan Juli," ungkap pelatih berusia 37 tahun itu.
 
Paul yang juga mengenal pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy, mengungkapkan timnya tidak terlalu berambisi menang. Hal ini dibuktikan dengan sedikitnya riset yang dilakukannya tentang pemain timnas Indonesia.

Baca juga:Timnas U-23 Tahan Imbang Bali United


"Intinya kita datang ke sini untuk memberikan pengalaman kepada para pemain, harapan saya besok pertandingan berjalan bagus," ujarnya.
 
"Saya tidak banyak mengetahui tentang Indonesia, tapi saya rasa Simon sudah memilih banyak pemain, bisa kita lihat dari jumlah populasi di Indonesia, dan level liga di Indonesia sudah cukup bagus. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang menarik," pungkas dia.
 
Kapten Timnas Vanuatu, Kency Tangis mengamini pernyataan sang pelatih. Baginya, target timnya di pertandingan nanti adalah menyuguhkan permainan terbaik.
 
"Saya siap untuk pertandingan besok dan sudah tidak sabar," ungkapnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Rio Ferdinand Tunggu Lamaran Manchester United

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif