Momen saat para pemain Indonesia mengawal pergerakan gelandang Malaysia Mohamadou Sumareh (tengah) (Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman)
Momen saat para pemain Indonesia mengawal pergerakan gelandang Malaysia Mohamadou Sumareh (tengah) (Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman)

Indonesia Kalah dari Malaysia, Pengamat: Hasil yang Wajar!

Bola liga dunia timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Medcom • 21 November 2019 07:51
Jakarta: Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 0-2 pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa 19 November. Ini menjadi kekalahan kelima beruntun Garuda pada ajang tersebut.
 
Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana menyebut kekalahan Indonesia dari Malaysia merupakan hasil wajar. Ia menilai Malaysia memang punya performa yang lebih bagus ketimbang Garuda. Itu juga sudah dibuktikan tim yang berjuluk Harimau Malaya saat meraih hasil-hasil positif sepanjang kualifikasi.
 
"Sebelumnya, Malaysia sudah mengalahkan Thailand. Jadi, hasil ini merupakan hal yang wajar. Tidak ada yang aneh kenapa kami bisa kalah dari Malaysia," ujar Justin saat dihubungi Medcom.id pada Rabu (20/11/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Sebelumnya, saya sudah memperkirakan Indonesia akan kalah. Karena mereka main di kandang saja kalah, apalagi tandang," tambahnya.
 
Malaysia memang tampil cukup impresif sepanjang kualifikasi. Hingga matchday kelima, mereka mampu meraih tiga kemenangan dan hanya menelan dua kekalahan. Bahkan, mereka sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada laga keempat, 14 November.
 
Berkat rapor impresif tersebut, Malaysia kini menempati posisi runner-up sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Mereka kini hanya terpaut dua poin dari Vietnam yang berada di puncak klasemen.
 
Sebaliknya, Indonesia harus terpuruk di posisi buncit klasemen tanpa mengoleksi poin. Mereka sudah menelan lima kekalahan beruntun alias belum menuai kemenangan sejak babak kualifikasi dimulai. (Irfan Adi Darmawan)
 

Video: Shin Tae-Yong Telah Menganalisis 4 Pertandingan Skuad Garuda
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif