Momen Richarlison (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya saat menghadapi Qatar (Foto: AFP/Evaristo S)
Momen Richarlison (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya saat menghadapi Qatar (Foto: AFP/Evaristo S)

Diwarnai Cedera Neymar, Brasil Hantam Qatar

Bola liga dunia timnas brasil
Patrick Pinaria • 06 Juni 2019 10:51
Timnas Brasil meraih kemenangan atas Qatar. Namun, kemenangan tersebut harus diwarnai dengan cedera Neymar.
 
Brasilia
: Brasil sukses meraih hasil positif saat menjamu Qatar pada laga uji coba, Kamis 6 Juni pagi hari WIB. Pada laga tersebut, Selecao menghantam tim tamu dengan skor 2-0.
 
Brasil pantas menang. Bukan apa-apa. Mereka tampil impresif sepanjang pertandingan. Statistik mencatat tim besutan Tite itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 63 persen berbanding 37 persen dari milik Qatar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Brasil juga tampil tajam di depan gawang Qatar. Tercatat, mereka melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang pada laga tersebut. Sedangkan Qatar hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.
 
Keunggulan sudah didapat Brasil pada menit ke-16. Gol tersebut dicetak oleh Richarlison. Penyerang milik Everton itu mampu menuntaskan umpan Dani Alves dengan baik.

Baca: Sederet Pesepak bola Dunia Ucapkan Selamat Idul Fitri


Nasib apes dialami Neymar. Ia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan ditarik pada menit ke-21 karena mengalami cedera engkel setelah mendapat tekel keras dari pemain Qatar. Neymar pun digantikan Everton.
 
Namun, kehilangan Neymar tidak lantas mengendurkan semangat para pemain Brasil. Mereka tetap tampil agresif.
 
Hingga akhirnya, Brasil sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Kali ini, Gabriel Jesus mencatatkan nama di papan skor setelah mendapat umpan dari Richarlison.
 
Brasil tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Merka terus menggempur pertahanan Qatar meski unggul dua gol. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Philippe Coutinho dan Gabriel. Akan tetapi, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal.

Baca: Infantino Terpilih Kembali Jadi Presiden FIFA


Qatar punya kesempatan untuk memperkecil ketinggalan pada masa injury time. Saat itu, mereka mendapat kesempatan penalti dari wasit setelah pemain mereka Abdullah Abdulsalam dilanggar kiper Brasil Ederson di dalam kotak terlarang.
 
Boualem Khoukhi maju sebagai eksekutor. Tetapi, ia gagal menuntaskan tugasnya dengan baik setelah tembakannya hanya membentur tiang gawang.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Brasil memastikan kemenangan dengan skor 2-0.
 
Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Brasil menjelang Copa America 2019. Mereka akan tampil di ajang tersebut yang akan dimulai pada 15 Juni. Namun, sebelum tampil di laga perdana, Brasil masih menyisakan satu pertandingan persahabatan lagi, yakni menghadapi Honduras pada 10 Juni.
 

Susunan pemain:
 
Brasil: Ederson Moraes, Filipe Luis/Alex Sandro (76'), Joao Miranda, Marquinhos, Dani Alves/Eder Militao (81'), Arthur/Fernandinho (66'), Casemiro, Neymar da Silva/ Everton (21'), Philippe Coutinho/Lucas Paqueta (68'), Richarlison/David Neres (63'), Gabriel Jesus.
 
Qatar: Saad Al Sheeb, Pedro Miguel Correia, Salem Al Hajri, Boualem Khoukhi, Tarek Salman, Abdelkarim Hassan/Ali Hassan Afif (84'), Abdulaziz Hatem/Abdullah Abdulsalam (87'), Assim Madibo, Hassan Al Heidos/Ahmed Doozandeh (79'), Almoez Ali, Akram Afif/Ahmed Alaa Eldin (88').
 

Video: Lichtsteiner Ucapkan Salam Perpisahan kepada Arsenal
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif