Jelang Home United vs Persija Jakarta

Adu Statistik Home United - Persija Jakarta

A. Firdaus 08 Mei 2018 12:22 WIB
piala afc
Adu Statistik Home United - Persija Jakarta
Skuat Home United (Foto: AFC)
Jakarta: Perjalanan Persija Jakarta di kancah Piala AFC telah memasuki semifnal Zona ASEAN. Pada fase ini, mereka akan menghadapi klub asal Singapura, Home United.

Laga pertama semifinal akan digelar di Jalan Besar Stadium, di mana Home United bakal mempergunakannya sebagai kandang mereka saat menjamu Persija. Sejatinya klub berjuluk Protectors ini kerap menggunakan Bishan Stadium di Liga Primer Singapura.

Meski demikian, bermain di Jalan Besar Stadium, Home United punya catatan apik. Dari tiga laga yang mereka lakoni, pasukan Aidil Shahrin selalu mengantongi kemenangan. Salah satunya mereka mampu menggilas wakil Kamboja, Boeung Ket FC dengan skor 6-0 pada 14 Maret lalu.

Klik di sini: PS Tira Nomor Duakan Piala Indonesia

Home United lolos ke semifinal Zona ASEAN dengan predikat juara grup F setelah meraih 13 poin. Memang mereka memiliki nilai yang sama dengan Ceres Negros asal Filipina. Tapi secara rekor pertemuan Home United lebih unggul dari Negros.


Sementara bagi Persija, mereka melenggang ke semifinal Zona ASEAN dengan menjadi juara grup G. Macan Kemayoran mengoleksi 13 poin dan memupus harapan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An untuk melangkah ke fase berikutnya.

Doyan Bikin Kemelut di Kotak Penalti
Lalu bagaimana dengan statistik yang dipunyai Home United dan Persija Jakarta hingga akhirnya mereka melangkah ke semifinal ?

Selama fase grup, Home United telah meraih empat kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan. Mereka berhasil membuat 15 gol dan baru kebobolan enam gol.

Klik di sini: James Rodriguez Berharap Dipermanenkan Muenchen

Dari statistik yang dibeberkan AFC, pasukan Aidil doyan menghadirkan kemelut di depan gawang lawan. Set piece yang mereka lakukan juga kerap menghadirkan ancaman.

Sementara Persija yang punya start buruk dengan menelan kekalahan 0-3 atas Johor Darul Ta'zim pada laga awal grup, terus menunjukkan peningkatan performa. Mereka berhasil meraih empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir pada fase grup di pentas Asia tersebut.

Untuk urusan produktivitas gol Persija memang masih kalah. Macan Kemayoran hanya menghasilkan 13 gol, di mana delapan di antaranya hadir dari kaki dan kepala Marko Simic.

Berikut perbandingan statistik Home United vs Persija Jakarta:

Sumber: AFC

Salam Perpisahan Wenger untuk Arsenal





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360