Bima Sakti (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Bima Sakti (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Catatan Bima Sakti untuk Timnas U-16

Bola liga dunia timnas u-16
Riyan Ferdianto • 21 September 2019 13:30
Jakarta: Timnas Indonesia U-16 tampil sempurna di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Hingga matchday ketiga, Garuda Asia selalu berhasil menuai kemenangan.
 
Kemenangan langsung didapat Indonesia saat menghadapi Filipina U-16 pada laga perdana, Senin 16 September. Tak tanggung-tanggung, mereka sukses menghantam tim tamu dengan skor telak 4-0.
 
Tren positif berhasil dilanjutkan Indonesia saat berduel Kepulauan Mariana Utara U-16 dan Brunei Darussalam U-16. Mariana Utara dipermak Indonesia dengan skor 15-1, sedangkan Brunei dihantam dengan tuan rumah dengan skor 0-8.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, penampilan apik tersebut ternyata belum membuat pelatih Indonesia U-16 Bima Sakti puas. Ia menilai timnya masih butuh melakukan perbaikan, terutama dalam penyelesaian akhir dan pertahanan.
 
"Ya, yang paling penting adalah penyelesaian terakhir, kemudian koordinasi saat kita menyerang. Mereka juga harus tetap fokus," ujar Bima dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9/2019).
 
"Saat kami menyerang, kami juga perlu mengantisipasi adanya serangan balik dari lawan. Kami sempat lemah dalam hal ini ketika melawan Mariana Utara," lanjutnya.
 
Meski sukses menyapu bersih tiga laga, Indonesia masih harus berjuang ekstra. Mengingat, posisi mereka masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin.
 
Jumlah poin tersebut sebetulnya sama dengan milik Tiongkok U-16. Namun, Tiongkok berhak menempati puncak klasemen sementara lantaran unggul dalam produktivitas gol.
 
Itu artinya, Indonesia harus menuai kemenangan pada laga terakhir, Minggu 22 September malam hari WIB. Kebetulan, mereka akan menghadapi Tiongkok saat itu. Keduanya akan saling bersua di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
 

Video: Timnas Indonesia U-16 Menang Telak 15-1 atas Mariana Utara
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif