Pelatih timnas U-16, Bima Sakti (tengah). (Foto: Patrick/Medcom.id)
Pelatih timnas U-16, Bima Sakti (tengah). (Foto: Patrick/Medcom.id)

Bima Sakti Marah Timnas U-16 Kecolongan Satu Gol

Bola timnas u-16 Kualifikasi Piala AFC U-16
Patrick Pinaria • 18 September 2019 23:04
Jakarta: Timnas Indonesia U-16 tampil moncer saat menjamu Kepulauan Mariana Utara pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia 2020, Rabu 18 September malam WIB. Tanpa ampun, Garuda Muda hantam tim tamu dengan skor telak, 15-1.
 
Meski meraih kemenangan besar, pelatih Indonesia U-16 Bima Sakti belum puas. Ia justru menyayangkan timnya kebobolan satu gol pada masa injury time (45+1') babak pertama. Gol tersebut dicetak oleh Jim Kurt Maniago.
 
"Saya berterima kasih kepada semua pemain sudah menjalankan instruksi pelatih. Tetapi, saya sempat marah kepada pemain di ruang ganti karena kebobolan satu gol di gawang kami," ujar Bima pada konferensi pers usai pertandingan di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya sudah sampaikan beberapa kali, pemain menyerang tetapi tetap fokus saat bertahan. Terjadinya gol di gawang kita penting buat kami untuk ke depan," tambahnya.
 
Lebih lanjut, Bima menilai kebobolan satu gol ini bisa merugikan timnya dalam penentuan lolos dari babak kualifikasi nanti. Karena itu, Bima pun meminta anak-anak asuhnya untuk menyapu bersih dua laga yang tersisa.
 
"Kami harus menang dalam dua pertandingan terakhir. Kami tidak mau kebobolan tadi menjadi poin yang tidak baik untuk kami. Saya sampaikan tadi, ini menjadi pelajaran buat semua pemain. Setiap pemain harus fokus," tutur Bima.
 
Kemenangan atas Mariana Utara mendongkrak posisi Indonesia ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Meski jumlah itu sama dengan Tiongkok, tapi Indonesia masih lebih baik dalam segi produktifitas gol.
 
Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada laga keempat, Jumat 20 September malam WIB. Berselang dua hari kemudian, giliran Tiongkok yang menjadi lawan Garuda Muda.

 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif