Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri (Medcom.id/Rendy Renuki)
Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri (Medcom.id/Rendy Renuki)

SEA Games 2019

Jelang SEA Games, Indra Sebut Persiapan Timnas U-23 Sudah Matang

Bola sea games
Gregorius Gelino • 20 November 2019 13:39
Jakarta: Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri, memastikan persiapan timnya menyambut SEA Games 2019 di Filipina telah matang. Menurutnya, laga uji coba dan turnamen yang dilakoni membuat para pemain semakin baik ketika beradaptasi dengan permainan lawan.
 
"Persiapan kami lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen, uji coba, dan latihan semata-mata untuk mematangkan permainan tim," tutur Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.
 
"Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk merebut emas," jelasnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand pada laga pertama, 26 November 2019. Menurut Indra, pertandingan pertama melawan Thailand sangat penting. Jika bisa melewati Thailand, maka langkah berikutnya akan lebih mudah.
 
Untuk tampil di SEA Games, pelatih Indra Sjafri sudah mempersiapkan sejak awal tahun 2019. Di awal tahun, timnas Indonesia sukses menjuarai turnamen Piala AFF U22. Setelah itu mereka tampil di ajang kualifikasi Piala Asia U23 2020. Pada ajang ini, Indonesia kalah bersaing dengan Vietnam dan Thailand.
 
Di akhir bulan Oktober lalu, timnas Indonesia mengikuti turnamen empat negara yang diikuti tuan rumah China, Jordan, dan Arab Saudi. Terakhir Indonesia beruji coba dua kali dengan Iran dengan hasil positif 1-1 dan menang 2-1.
 
Video: Emre Can Alami Situasi Sulit di Juventus
 

 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif