Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Foto: MI/Ramdani)
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Foto: MI/Ramdani)

Indonesia Gelar Piala Dunia U-20, Jokowi Turut Semringah

Bola timnas u-19 piala dunia liga dunia timnas indonesia
Patrick Pinaria • 24 Oktober 2019 14:45
Jakarta: Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kabar tersebut disambut gembira oleh Presiden RI Joko Widodo.
 
Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah itu dikonfirmasi oleh Presiden FIFA Giani Infantino dalam pertemuan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok pada Kamis 24 Oktober.
 
Indonesia sejatinya punya pesaing kuat. Mereka bersaing dengan Peru dan Brasil dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun, FIFA akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Indonesia sebagai tuan rumah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Presiden Jokowi menyambut gembira kabar tersebut. Saking gembira, ia tak lupa mengungkapkan kegembiraannya melalui akun Facebook miliknya.
 
"Kabar baik hari ini datang dari FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021," tulis Jokowi.
 
"Dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U20, Indonesia bersaing dengan Brasil dan Peru. “Selamat untuk Indonesia,” kata Presiden FIFA, Gianni Infantino," lanjutnya.
 
Pada kesempatan ini, Jokowi juga memastikan Indonesia akan menyiapkan sepuluh stadion untuk dijadikan venue Piala Dunia U-20 2021.
 
"Menyambut ajang besar ini, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion sepak bola: Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya)," tutur Jokowi.
 
Penunjukkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 terasa istimewa. Sebab, ini merupakan momen pertama Indonesia menggelar Piala Dunia.
 
Nantinya, Piala Dunia U-20 2021 dikabarkan bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni. Pada turnamen tersebut, terdapat 24 tim akan berpartisipasi.
 

Video: Hasil Lengkap Liga Champions, Inter di Luar Dugaan
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif