Selebrasi para pemain Mali merayakan kemenangan atas Mauritania (CAF)
Selebrasi para pemain Mali merayakan kemenangan atas Mauritania (CAF)

Pantai Gading Menang Tipis, Mali Pesta Gol di Laga Perdana

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 25 Juni 2019 07:25
Pantai Gading dan Mali sukses meraih kemenangan pada laga perdana penyisihan grup Piala Afrika 2019. Hasil yang mengantarkan mereka memimpin puncak klasemen sementara.
 
Jakarta
: Tiga tim bertanding pada laga perdana penyisihan grup Piala Afrika 2019, Senin 24 Juni malam hari hingga Selasa 25 Juni dini hari WIB. Terdapat dua tim memastikan kemenangan pada laga perdana tersebut, yakni Pantai Gading dan Mali.
 
Kemenangan didapat Pantai Gading saat menghadapi Afrika Selatan pada laga perdana penyisihan Grup D, Senin 24 Juni malam hari WIB. Pada laga itu, mereka harus puas menang atas Afrika Selatan dengan skor tipis 1-0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jonathan Kodjia menjadi aktor kemenangan Pantai Gading. Sebab, gol tunggal mereka diciptakan oleh Kodjia pada menit ke-64.

Baca: Hasil Piala Dunia Wanita: AS dan Swedia Susah Payah Lolos ke Perempat Final


Dengan hasil ini, Pantai Gading sukses memimpin puncak klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka bersaing dengan Maroko yang memiliki koleksi poin sama.
 
Tiga angka juga berhasil diraih Mali setelah menaklukkan Mauritania pada laga perdana penyisihan Grup E, Selasa 25 Juni dini hari WIB. Tanpa ampun, Mali menghantam Mauritania dengan skor telak 4-1.
 
Mali memang tampil impresif pada laga tersebut. Bahkan, mereka sudah membuat keunggulan dua gol pada babak pertama. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Abdoulay Diaby pada menit ke-37 dan Moussa Marega (45').
 
Mali tidak langsung mengendurkan serangan usai menciptakan keunggulan dua gol. Mereka tetap tampil agresif, hingga akhirnya mampu menambah keunggulan lewat Adama Traore II pada awal babak kedua (55').
 
Mauritania sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-72. Gol tersebut diciptakan Moctar Sidi El Hacen lewat eksekusi penalti.

Baca: Ramalan Van Dijk tentang Masa Depan Liverpool


Namun, Mali tidak membiarkan Mauritania memanfaatkan momentum. Mereka langsung menambah gol lagi pada menit ke-73. Kali ini, gol diciptakan oleh Adama Traore I.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 4-1 memastikan kemenangan untuk Mali. Hasil positif tersebut membuat Mali menempati puncak klasemen sementara Grup E dengan mengoleksi tiga poin.
 
Mereka unggul dua poin dari Angola dan Tunisia. Kedua tim tersebut harus puas mengoleksi satu poin setelah bermain imbang dengan skor 1-1.
 

Berikut hasil lengkap laga perdana penyisihan grup Piala Afrika 2019 pada Senin 24 Juni malam hari hingga Selasa 25 Juni dini hari WIB:
 
Senin 24 Juni
Pantai Gading 1-0 Afrika Selatan
 
Selasa 25 Juni
Tunisia 1-1 Angola
Mali 4-1 Mauritania
 

Video: Dramatis, Prancis Singkirkan Brasil dari Piala Dunia Wanita 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif