Gareth Bale (kiri) merayakan golnya ke gawang Kroasia. (GEOFF CADDICK / AFP)
Gareth Bale (kiri) merayakan golnya ke gawang Kroasia. (GEOFF CADDICK / AFP)

Berkat Bale, Wales Berbagi Poin dengan Kroasia

Bola kualifikasi piala eropa
Media Indonesia • 14 Oktober 2019 09:51
Cardiff: Gareth Bale menjadi penyelamat saat Wales menghadapi Kroasia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin 14 Oktober dini hari WIB. Berkat golnya, pertandingan berakhir dengan skor imbang, 1-1.
 
Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Cardiff City, Wales dikejutkan dengan gol cepat Nikola Vlasic pada menit ke-9. Gol gelandang serang Kroasia itu tercipta apik setelah menerima operan Bruno Petkovic.
 
Wales yang diasuh legenda Manchester United, Ryan Giggs, tidak mau kehilangan muka di hadapan publik sendiri. Usai kebobolan, mereka langsung makin agresif untuk mengejar ketinggalan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah susah payah menggedor pertahanan finalis Piala Dunia 2018, gol yang ditunggu-tunggu Wales akhirnya lahir juga oleh Bale menjelang turun minum atau tepatnya pada menit 45+3. Gol dia cetak setelah menerima umpan terobosan Benjamin Davies.
 
Jual beli serangan masih terjadi meskipun Krosia mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Namun, tidak ada peluang yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga selesai.
 
Hasil pertandingan ini tidak berpengaruh besar terhadap kondisi klasemen sementara Grup E. Kroasia tetap di puncak dengan koleksi 14 poin, sedangkan Wales masih di urutan empat dengan kumpulan 8 poin.
 
Susunan Pemain
 
Wales: Hennesey, Davies, Lockyer, Rodon, Ampadu (Morrell 50'), Allen, Williams (Wilson 68'), James, Roberts, Bale, Moore (Roberts 86').
 
Kroasia: Livakovic, Vida, Lovren, Jedvaj, Barisic, Modric (Badelj 90'), Perisic, Kovacic (Rakitic 46'), Vlasic, Brekalo, Petkovic (Rebic 64')
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif