Sejumlah suporter melompati pagar pembatas saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Sejumlah suporter melompati pagar pembatas saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

FIFA Denda PSSI Rp3,5 Miliar dan Larangan Bertanding tanpa Penonton

Bola liga dunia pssi
Riyan Ferdianto • 08 Januari 2020 21:09
Jakarta: FIFA menjatuhi sanksi kepada Persatusan Sepak Bola Seluh Indonesia (PSSI). Hukuman tersebut dijatuhkan karena kericuhan saat melawan Malaysia dan Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, September 2019.
 
PSSI didenda sebesar 245 ribu franc Swiss atau sekitar Rp3,5 miliar. Tidak hanya itu, laga kandang terakhir Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab pada Maret 2020 juga dipastikan tanpa penonton.
 
FIFA menghukum PSSI karena adanya kericuhan penonton yang menghentikan pertandingan saat Indonesia lawan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno. Selain itu, Indonesia juga didenda karena mengulur waktu kick-off saat melawan Thailand.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ketertiban dan keamanan pada pertandingan (menyalakan kembang api atau benda lain; melempar benda; tindakan perusakan; mengganggu ketertiban atau indisipliner yang diamati di stadion). Perilaku buruk pemain dan ofisial (hingga kickoff tertunda)," tulis pihak FIFA.
 
Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) juga dikenai denda 50.000 franc Swiss atau setara dengan Rp717 juta karena masalah suporter selama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur pada 19 November.
 
FIFA juga mengeluarkan peringatan kepada FAM karena pelatih kepala mereka Tang Cheng Hoe tidak menghadiri konferensi pers pasca pertandingan setelah kekalahan 1-0 dari Vietnam di Hanoi pada 10 Oktober 2019 lalu. (foxsportsasia)
 
Video: Atlet Terkaya di Dunia, Floyd Maywather Kalahkan Ronaldo dan Messi
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif