Pemain-pemain Tiongkok merayakan kemenangan atas Filipina (AFP/Khaled Desouki)
Pemain-pemain Tiongkok merayakan kemenangan atas Filipina (AFP/Khaled Desouki)

Kandaskan Filipina, Tiongkok Perkasa di Puncak

Bola piala asia 2019
Gregorius Gelino • 11 Januari 2019 22:43
Wu Lei menjadi protagonis Tiongkok setelah mencetak dua gol ke gawang Filipina. Tiongkok berpotensi digusur Korea Selatan jika menang lawan Kirgizstan.

Abu Dhabi
: TIongkok berhasil mengandaskan perlawanan Filipina dengan skor telak 0-3 pada Jumat, 11 Januari, malam tadi. Wu Lei menjadi protagonis dengan mencetak brace dan satu gol lain disumbangkan oleh pemain pengganti Yu Dabao.

Tiongkok lebih banyak memegang bola dengan 55 persen penguasaan bola. Mereka juga lebih agresif dalam menyerang dengan mencatatkan 14 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Meski tampil dominan, pasukan Marcello Lippi baru bisa membuka skor lima menit sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-40. Mendapat umpan Hao Junmin, Wu Lei melepaskan tembakan akurat yang tak dapat dihalau kiper Filipina.


Baca juga: Bantai Palestina, Australia Buka Peluang Lolos


Tiongkok baru bisa menggandakan keunggulan di babak kedua tepatnya di menit ke-66. Hao kembali menjadi kreator untuk gol Wu Lei. Meski unggul dua gol dan menguasai jalannya laga, Tiongkok belum puas. Mereka kembali mencetak gol melalui pemain pengganti Yu Dabaou di menit ke-80.

Berkat kemenangan ini, Tiongkok melesat ke posisi pertama grup C dengan koleksi enam poin dari dua laga. Posisi mereka masih bisa digusur Korea Selatan jika Taeguk Warriors sukses mengandaskan perlawanan Kirgizstan.

Susunan pemain:
Filipina (5-4-1): Falkesgaard; Woodland, de Murga (P. Younghusband 66'), Silva, Palla, Sato; Reichelt (Dizon 88'), Strauss (Ott 85'), Ingreso, Schrock; Patino

Tiongkok (4-3-3): Yan; Zhangmos, Feng, Shi, Liu; Hao, Zheng (Zhongguo 83'), Zhao (Hanchao 72'); Wu, Wu Lei, Gao (Dabao 80')

Video: MU Tidak akan Menang Lawan Tottenham

 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi