Indra Sjafri: Timnas U-19 Makin Termotivasi di Perempat Final
Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri (kanan) memberikan keterangan pers menjelang Piala Asia U-19. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos dari penyisihan Grup A Piala Asia usai mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu 24 Oktober. Kemenangan tersebut dianggap pelatih Indra Sjafri bakal membuat para pemainnya makin termotivasi menyambut perempat final.

Indonesia lolos Grup A dengan status runner up meraih enam poin usai menang 1-0 dari UEA. Garuda Nusantara masih kalah agregat gol dari Qatar yang menjadi juara grup usai mengalahkan Taiwan 4-0.

Klik: Bantai Taiwan, Qatar Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-19


Namun, kemenangan ini tetap disyukuri Indra Sjafri yang puas dengan penampilan dan semangat Witan Sulaeman Cs. Semangat yang ditunjukkan dengan mempertahankan keunggulan meski harus bermain dengan 10 orang di babak kedua.

"Kerja keras yang luar biasa dari para pemain dan rahmat Allah SWT memberikan kita kemenangan penting malam hari ini. Saya pikir ini akan membuat para pemain lebih termotivasi untuk bermain di perempat final nanti," ujar pelatih 55 tahun itu usai laga.

"Syukur Alhamdulillah, kami bisa melewati laga dengan baik meskipun bermain dengan 10 pemain hampir lebih 30 menit," sambungnya.

Klik: Indonesia Segel Tiket Perempat Final Piala Asia

Pada perempat final, kemungkinan besar Indonesia akan bertemu Jepang. Pasalnya, tim Samurai Biru masih bercokol sebagai pemuncak klasemen Grup B meskipun belum menyelesaikan laga terakhir fase grup kontra Irak.

Posisi Jepang tak tergoyahkan meski pada laga terakhir menelan kekalahan. Pasalnya, selain telah mengoleksi enam poin, produktivitas gol Jepang di Grup B juga sudah sulit dikejar Korea Utara di posisi kedua yang akan melawan Thailand.

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id