Piala AFF Grup B: ?Jelang Filipina vs Thailand

Eriksson Ingin Mengubah Nasib Filipina ketika Menghadapi Thailand

A. Firdaus 21 November 2018 12:20 WIB
piala aff
Eriksson Ingin Mengubah Nasib Filipina ketika Menghadapi Thailand
Skuat Filipina saat mengalahkan Timor Leste (Foto: @affsuzukicup)
Bacolod City: Selama ini Filipina kerap memiliki performa di bawah Thailand. 
Tapi Sven Goran Eriksson, ingin mengubah nasib Filipina tersebut ketika berhadapan dengan pasukan Gajah Perang pada laga ketiga Grup B, Rabu 21 November petang ini.

Tekad itu diemban Eriksson jelang laga ketiga Grup B Piala AFF. Di mana Filipina akan menghadapi Thailand di Stadion Panaad, Bacolod City.

Sebagai info, Filipina belum pernah meraih kemenangan dalam 16 kali pertemuan dengan Thailand pada periode 46 tahun terakhir. Sementara di Piala AFF, Filipina hanya mampu meraih satu kali imbang dalam delapan pertemuan terakhir dengan Thailand. Tepatnya pada leg pertama semifinal 2014 di Manila. 


"Thailand adalah favorit untuk menjadi juara di grup ini. Saya harap kami bisa mengubah itu. Jika kami bermain sepakbola yang bagus, kami memiliki peluang bagus. Kami harus positif," ujar Eriksson seperti dilansir situs resmi AFF.

Filipina di tangan Eriksson tampil dengan raihan positif. Mereka menang pada dua laga awal dengan mengalahkan Singapura (1-0) dan Timor Leste (3-2). Kendati demikian, Eriksson mengaku jauh dari kata puas dengan penampilan timnya saat ini. 

"Kami harus bermain lebih baik jika kami ingin mengalahkan Thailand. Saya yakin para pemain fokus untuk pertandingan besar nanti," terangnya.

Kemenangan atas Thailand bisa memberikan jalan Filipina untuk lolos ke semifinal. Saat ini Filipina berada di posisi kedua dengan koleksi enam poin dari dua laga. Mereka hanya kalah agresivitas gol dengan The War Elephants yang memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018.

Bagas-Bagus Dikontrak Barito Putera




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id