Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Para pemain Indonesia melakoni sesi latihan jelang menghadapi Thailand di Piala AFF 2018 (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta: Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Sabtu 17 November. Bermain di markas The War Elephants, tim Garuda akan turun dengan formasi 4-2-3-1.

Alberto Goncalves (Beto) dipercaya pelatih Indonesia Bima Sakti sebagai striker pada laga tersebut. Ini menjadi penampilan ketiganya secara beruntun bersama Merah Putih di penyisihan grup Piala AFF 2018.

Nantinya, pergerakan Beto akan dibantu oleh Stefano Lilipaly. Gelandang Bali United itu dipercaya menjadi gelandang serang pada laga tersebut.


Baca: Sempat Tertinggal, PSMS Berbagi Angka dengan Madura United

Tidak hanya Lilipaly. Andik Vermansyah dan Riko Simanjuntak juga disiapkan untuk membantu dari sisi sayap. Keduanya akan berperan sebagai gelandang sayap.

Bagi Riko, ini menjadi kesempatan istimewa. Sebab, ia baru pertama kali diturunkan sebagai starter bersama Indonesia di penyisihan grup. Sebelumnya, winger Persija Jakarta tersebut baru bermain sebagai pemain pengganti kala menghadapi Timor Leste, Selasa 13 November.

Di posisi gelandang sentral, Bima mengandalkan Evan Dimas dan Zulfiandi. Keduanya akan bertugas untuk membantu mengatur serangan dan juga menghentikan pergerakan para pemain Thailand guna membantu tugas lini belakang Indonesia.

Baca: Tanpa Messi, Argentina Hajar Meksiko Dua Gol

Untuk lini belakang, Fachruddin Aryanto dan Hansamu Yama Pranata akan menjadi bagian jantung pertahanan Indonesia. Keduanya diduetkan sebagai bek sentral. Sedangkan tugas bek sayap dipercayakan kepada Alfath Fathier dan Putu Gede.

Adapun posisi kiper ditugaskan kepada Awan Setho Raharjo. Ia menggantikan posisi Andritany Ardhiyasa yang sudah dipercaya bermain pada dua laga sebelumnya.


Susunan pemain:

Thailand: Sivaruck Tedsungnoen, Korakod Wiriyaudomsiri, Chalermpong Kerdkaew, Pansa Hemviboon, Philip Roller, Tanaboon Kesarat, Thitipan Puangchan, Nurul Sriyamgem, Sanrawat Dechmitr, Mongkol Tossakai, Adisak Kraisorn.

Indonesia: Awan Setho Raharjo, Putu Gede, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, Alfath Fathier, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Andik Vermansyah, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves Da Costa.


Video: Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id