Timnas Indonesia

Kurniawan: Bima Sakti Sosok Tepat untuk Melatih Timnas Indonesia

Alfa Mandalika 22 Oktober 2018 10:46 WIB
pssitimnas indonesia
Kurniawan: Bima Sakti Sosok Tepat untuk Melatih Timnas Indonesia
Bima Sakti. (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Jakarta: Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia. Bima mengaku siap menjalani kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Bima sudah ditunggu Piala AFF 2018 yang bergulir pada 8 November 2018. Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina.

"Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut," kata Bima.


Menanggapi penunjukan Bima, eks striker timnas Kurniawan Dwi Yulianto menyambut positif. Menurutnya, dengan waktu yang mepet jelang Piala AFF, Bima merupakan sosok tepat untuk menangani skuat Garuda.

Baca: Luis Milla adalah Hoaks Terbesar PSSI


"Menurut saya, ini jabatan yang pantas untuk dia (Bima), karena dengan waktu yang mepet, tidak ada pilihan lagi. Kerangka tim sudah terbentuk sejak dari Asian Games, Coach Bima sudah mengikuti Milla sudah dua tahun terakhir. Jadi, terlalu riskan jika mencari pelatih baru," kata Kurniawan ketika dihubungi medcom.id, Senin 22 Oktober 2018.

"Bima juga mengerti karakter permainan yang selama ini ada di tim nasional," sambungnya.

Kurniawan juga berharap, semua pihak mendukung dan mendoakan Bima agar meraih kesuksesan bersama timnas.

"Kita harus mendoakan dan mendukung Bima, apalagi dia masih muda. Saya berharap semua pencinta sepak bola tidak lagi mempermasalahkan pemilihan beliau, karena kepentingan sepak bola bangsa lebih besar daripada sekadar menyalahkan atau tidak puas dengan penunjukkan ini. Kita harus mendukung dan mendoakan," tutur Kurniawan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bima Sakti Gantikan Luis Milla



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id